alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bersumpah Demi Allah, Nurdin Abdullah Mengaku Kecewa Bawahannya Berubah

Muhammad Yunus Kamis, 10 Juni 2021 | 16:04 WIB

Bersumpah Demi Allah, Nurdin Abdullah Mengaku Kecewa Bawahannya Berubah
Sidang kasus Agung Sucipto, terdakwa penyuap Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah menghadirkan sejumlah saksi di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis 10 Juni 2021 / [SuaraSulsel.id / Lorensia Clara Tambing]

Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah menjadi saksi di Pengadilan Negeri Makassar

SuaraSulsel.id - Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah mengaku kecewa terhadap sejumlah pejabat yang pernah menjadi bawahannya. Mereka disebut sudah berubah.

Hal tersebut diungkapkan Nurdin Abdullah saat bersaksi terhadap terdakwa kasus suap dan gratifikasi proyek, Agung Sucipto. Ia mengaku kecewa dengan mantan Kepala Pengadaan Barang dan Jasa Sulsel, Sari Pudjiastuti.

"Jujur, Pak Jaksa, saya kecewa karena mereka sudah berubah semua. Padahal saya sudah contohkan yang baik ke mereka," kata Nurdin Abdullah saat mengikuti sidang secara virtual di ruang Harifin Tumpah Pengadilan Negeri Makassar, Kamis 10 Juni 2021.

Nurdin Abdullah juga membantah meminta uang ke Haji Momo lewat Sari. Ia bahkan bersumpah demi Allah, jika itu fitnah.

Baca Juga: Nurdin Abdullah Jadi Saksi di Pengadilan Negeri Makassar

"Sumpah demi Allah, itu fitnah," tegas Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menjelaskan, memang meminta Sari untuk menghadap beberapa kali. Biasa di rumah jabatan, di rumah dinas atau di kantor.

Tapi bukan meminta macam-macam, apalagi dikaitkan dengan kontraktor. Ia meminta penjelasan soal progres tender proyek.

"Di Perdos sekitar tiga kali. Saya selalu meminta lampiran tentang pelaksanaan program. Karena Presiden minta dipercepat tender," jelas Nurdin Abdullah.

Jaksa Penuntut Umum KPK Ronald Gorontikan mengatakan, sah-sah saja jika saksi mengelak dan membantah hasil BAP-nya. Itu hal biasa.

Baca Juga: Update Kasus Nurdin Abdullah : KPK Panggil 10 Saksi Lagi

Keterangan saksi lain bisa menjadi bukti. Seperti keterangan dari Sari Pudjiastuti dan Salman yang membenarkan soal uang Rp 1 miliar untuk Nurdin Abdullah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait