alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Lebaran Idul Fitri, Mal di Kota Makassar Terancam Ditutup

Muhammad Yunus Senin, 03 Mei 2021 | 03:00 WIB

Jelang Lebaran Idul Fitri, Mal di Kota Makassar Terancam Ditutup
Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengimbau pengunjung Mal Panakkukang tetap disiplin protokol kesehatan. Mencegah penularan Covid-19, Minggu 2 Mei 2021 / [SuaraSulsel.id]

Pusat perbelanjaan di Kota Makassar terancam ditutup

SuaraSulsel.id - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau lebaran Idul Fitri, pusat perbelanjaan seperti mal di Kota Makassar terancam akan ditutup.

Hal ini disampaikan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto saat melakukan penertiban pengunjung mal di kawasan bisnis Panakkukang, Makassar.

Danny Pomanto mengunjungi Mal Panakukkang setelah mendapat informasi warga berkerumun tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Padahal Danny Pomanto telah membuat surat edaran, agar pengelola mal dan warga tetap beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pengunjung Membludak di Mal Makassar Mirip Pesta Keagamaan di India?

Danny Pomanto mengatakan pemerintah tidak melarang aktivitas ekonomi di Kota Makassar. Namun, Covid-19 tetap harus diwaspadai.

Karena itu, Danny Pomanto meminta pengelola mal untuk menerapkan sistem protokol pintu masuk. Artinya, jika sudah melebihi kapasitas, pintu mall harus ditutup.

Jika sudah ada yang pengunjung yang sudah keluar boleh dimasukkan lagi pengunjung yang lain. Sesuai jumlah pengunjung yang keluar.

Danny Pomanto menghitung jumlah gerai di Mal Panakkukang sebanyak 670. Yang dibolehkan satu gerai maksimal 5 orang pengunjung.

“Jadi total pengunjung seharusnya sebanyak 3.350 orang saja. Setelah ini pintu mal ditutup sementara. Ada lagi yang keluar misal 10 orang yang keluar nah baru boleh dimasukkan lagi 10 orang yang lain. Begini sistem kerja protokol pintu masuk,” jelasnya.

Baca Juga: Lihat Pengunjung Membludak, Netizen Sebut Mal di Kota Makassar Rasa India

Danny Pomanto mengungkapkan, jika peraturan ini diabaikan pengelola mal, maka penutupan mal akan dilakukan Satgas Raika yang bekerjasama dengan TNI dan Polri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait