alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Silaturahmi ke Ulama, Sanusi Baco: Andi Sudirman Harus Jadi Teladan

Muhammad Yunus Senin, 01 Maret 2021 | 17:01 WIB

Silaturahmi ke Ulama, Sanusi Baco: Andi Sudirman Harus Jadi Teladan
Andi Sudirman Sulaiman minta doa Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan KH Sanusi Baco, Senin 1 Maret 2021 / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Andi Sudirman Sulaiman silaturahmi ke rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan KH Sanusi Baco

SuaraSulsel.id - Hari pertama menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman silaturahmi ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan KH Sanusi Baco di kediamannya di Jalan Kelapa Tiga, Makassar.

Dalam pertemuan itu, Andi Sudirman meminta nasehat dan arahan dari Sanusi Baco sebagai ulama di Sulawesi Selatan. Mengingat, jabatan yang diembannya kini punya tanggung jawab yang cukup besar.

"Mendengar nasehat-nasehat beliau. Serta mendoakan kami bersama Bapak Gubernur Nurdin Abdullah. Beliau banyak bercerita tentang kami berdua dan senantiasa mendoakan kami dalam setiap kesempatan," ujarnya.

"Kedatangan kami meminta nasehat beliau karena jabatan ini adalah ujian. Sehingga harus dijalankan dengan baik dan senantiasa mendapat Ridha Allah Swt," ucapnya.

Baca Juga: Nurdin Abdullah Non Aktif, Andi Sudirman Sulaiman Plt Gubernur Sulsel

Andi Sudirman juga meminta arahan dari Sanusi Baco, terkait upaya yang harus dilakukan pemerintah untuk menghadirkan masyarakat yang religius dan masyarakat yang taat beribadah.

"Pesan beliau agar jabatan ini dijalankan dengan niat yang baik, niat yang tulus untuk menjaga amanah ini. Karena amanah ini adalah tanggung jawab. Selebihnya saya serahkan pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ungkapnya.

Sanusi Baco dalam pertemuan itu mendoakan kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk tetap kuat menghadapi cobaan yang dialaminya.

Sanusi Baco juga mendoakan kepada Andi Sudirman Sulaiman selaku Plt Gubernur Sulsel untuk bisa bekerja dengan baik, sesuai dengan amanah yang diberikan padanya.

"Amanah adalah tanggung jawab, kenapa manusia terkadang lalai terhadap tanggung jawabnya. Itu karena manusia memiliki akal dan pikiran," jelasnya.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, Andi Sudirman : Tetap Tenang

Dengan demikian, kata Sanusi Baco, setiap manusia harus menggunakan akal pikirannya dengan baik dalam menjalankan sesuatu, dengan harapan hasil yang diperoleh dari pekerjaan itu juga akan baik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait