alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelantikan Pejabat Pemprov Sulsel, Jayadi Nas dan Prof Muhammad Jufri Digeser

Muhammad Yunus Jum'at, 24 September 2021 | 19:20 WIB

Pelantikan Pejabat Pemprov Sulsel, Jayadi Nas dan Prof Muhammad Jufri Digeser
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (24/9/2021) [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan

SuaraSulsel.id - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (24/9/2021).

Pelantikan yang disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

Sebanyak 10 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) Lingkup Pemprov Sulsel yang dilantik oleh Plt Gubernur Sulsel. Delapan pejabat yang menghadiri langsung dan dua lainnya mengikuti pelantikan secara virtual.

Para pejabat yang dilantik sebelumnya telah menjalani job fit. Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sulsel nomor : 821.22/13/2021 tentang pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemprov Sulsel.

Baca Juga: Kisah Nabi Musa dan Nabi Khidir, Pejabat Pemprov Sulsel Diminta Ambil Hikmah

"Alhamdulillah, kita hari ini melaksanakan pelantikan. Ini tidak ada persoalan like dislike. Semua eselon II punya fungsi semua," katanya.

Mutasi ini, kata dia, tentu akan menjadi analisis kedepan untuk dilakukan monitoring kedepan. Apalagi para pejabat yang dilantik telah menyampaikan sumpah/janji serta pakta integritas.

"Saya hanya meminta bantu saya, apa itu? profesionalisme, integritas, dan amanah. Saya ingin melihat profesionalisme dalam bekerja dan ada kesungguhan. Pentingnya menjaga profesionalitas, integritas, hak dan kewajiban, serta tanggung jawab," tegasnya.

Selain itu, kata Andi Sudirman, pentingnya memenuhi kewajiban dan tanggung jawab atas amanah yang diberikan. "Kalau sudah bergeser, ada hak yang dilimpahkan dan ada hak yang baru. Saya pikir ASN sudah mumpuni," ungkapnya.

"Kita diperhadapkan dengan penganggaran dan sebagainya, saya minta agar men-support semuanya. Saya di sini hanya menjalankan tugas untuk kita sama-sama untuk lebih baik," katanya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Tambah Anggaran Perubahan, Irwandi: Jangan Terjadi Kasus Andi Muallim

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dirinya menghimbau, "kita selalu tekankan OPD, bagaimana mencari inovasi untuk meningkatkan PAD, bagaimana memanfaatkan aset yang ada, membuat kerjasama yang tidak hanya mengandalkan APBD," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait