facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Gowa Sasar Pedagang Pasar untuk Vaksinasi Covid-19

Muhammad Yunus Selasa, 21 September 2021 | 12:37 WIB

Pemkab Gowa Sasar Pedagang Pasar untuk Vaksinasi Covid-19
Gubernur Sumbar Mahyeldi saat meninjau pelaksaan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Padang. [Dok. Biro Aspim Pemprov Sumbar]

Vaksinasi virus corona atau Covid-19

SuaraSulsel.id - Pemerintah Kabupeten Gowa bersama Kodim 1409 Gowa melaksanakan vaksinasi virus corona atau Covid-19 dengan menyasar para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar.

Dalam proses pemberian vaksinasi virus corona tersebut petugas menarget enam pasar yang tersebar di daerah Kabupaten Gowa.

"Kita sekarang dalam tahap perencanaan dan persiapan kegiatan serbuan vaksin pasar di wilayah Kabupaten Gowa yang rencananya kita laksanakan Rabu nanti," kata Dandim 1409 Gowa, Letkol Infanteri Prasetyo Ari Wibowo, Senin 20 September 2021.

Menurut dia, keenam titik yang ditarget tersebut antara lain adalah Pasar Kampili di Kecamatan Pallangga, Pasar Balang-Balang, Pasar Bili-Bili di Kecamatan Bontomarannu, Pasar Lebong, Kecamatan Parangloe, Pasar Limbung, Kecamatan Bajeng, dan Pasar Bontoramba, Kecamatan Bontonompo Selatan.

Para petugas akan menyediakan 1.000 dosis di setiap lokasi. Sehingga, total masyarakat dan pedagang pasar yang ada di Kabupaten Gowa yang divaksin dapat mencapai 6.000 orang.

Baca Juga: Bagaimana Polisi Menangani Kasus Ilmu Hitam di Gowa ? Begini Kata Pakar Pidana

"Bagi masyarakat maupun pelajar yang belum vaksin dan dekat dengan titik vaksinasi agar bisa segera melaksanakan vaksin pada Rabu mendatang," jelas Prasetyo.

Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa. Kamsina menambahkan bahwa saat inu pihaknya memang gencar melakukan vaksinasi. Baik yang dilaksanakan melalui dinas kesehatan maupun bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Kodim 1409 Gowa.

"Sudah hampir 4 bulan kita melakukan vaksinasi massal di Gowa dengan berbagai macam cara. Semoga dengan kerjasama ini akan menaikkan persentase capaian vaksinasi Kabupaten Gowa," tambah Kamsina.

Sebab itu, dia meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD agar mempersiapkan vaksinasi ini dengan baik. Begitu pula dengan camat setempat agar menyampaikan ke masyarakat terkait vaksinasi, sehingga pelaksanaan serbuan ity dapat berjalan dengan naik dan dapat mencapai target.

"Mohon instansinya dan pejabat terkait untuk mempersiapkan vaksinasi covid-19 tersebut," katanya.

Baca Juga: Pemkot Semarang Segera Pindahkan 2.300 Pedagang ke Pasar Johar

Kontributor : Muhammad Aidil

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait