alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Orang Bakal Calon Rektor Unhas Sudah Mendaftar

Muhammad Yunus Rabu, 18 Agustus 2021 | 14:22 WIB

5 Orang Bakal Calon Rektor Unhas Sudah Mendaftar
Prof Jamaluddin Jompa hadir di Sekretariat Pendaftaran Bakal Rektor Unhas, Rabu (18/08/2021) [SuaraSulsel.id / DKSR Unhas]

Sejak pendaftaran Bakal Calon Rektor Unhas dibuka hingga hari ini

SuaraSulsel.id - Lima orang Bakal Calon Rektor Unhas telah mendaftarkan diri. Sejak pendaftaran Bakal Calon Rektor Unhas dibuka hingga hari ini. Masing-masing bakal calon berdasarkan waktu pendaftaran adalah:

1. Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si (Dekan FISIP Unhas)
2. Prof. dr. Budu, Sp.M(K), M.Med.Ed., Ph.D (Dekan Fakultas Kedokteran Unhas)
3. Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D. Sp.THT-KL(K) MARS. (Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI)
4. Prof. Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum (Dekan Fakultas Hukum Unhas)
5. Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc (Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas).

Pendaftaran Bakal Calon Rektor Universitas Hasanuddin Periode 2022-2026 masih akan berlangsung hingga tanggal 27 Agustus 2021. P2R telah menerima konfirmasi dari tiga figur lain yang akan mendaftar pada hari Kamis (19/08) dan Jum’at (20/08).

Hari ini, Rabu (18/08) Prof Jamaluddin Jompa hadir di sekretariat pendaftaran Bakal Rektor Unhas sekitar pukul 10.00 Wita.

Baca Juga: Mau Jadi Rektor Unhas ? Ini Dokumen Yang Harus Anda Siapkan

Jamaluddin saat ini menjabat sebagai Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas, didampingi beberapa kolega dari Sekolah Pascasarjana. Hadir pula Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP), serta Ketua Senat FIKP.

Jamaluddin Jompa merupakan guru besar Ilmu Kelautan, pernah menjabat sebagai Dekan FIKP. Selain itu, Prof. Jamal, demikian biasa akrab disapa, pernah menjadi Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Penasihat Bidang Ekologi Kelautan.

Kehadiran Jamaluddin disambut oleh P2R secara langsung di ruang pendaftaran. Beberapa anggota P2R dan MWA lainnya bergabung secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam pengantarnya, Ketua Umum P2R Prof Syamsul Bachri menjelaskan, penyerahan berkas pendaftaran bakal calon merupakan tahap awal dari seluruh proses Pemilihan Rektor Unhas. Para pendaftar diwajibkan untuk mengikuti seluruh tahapan hingga selesai.

“Perlu kami tegaskan bahwa para bakal calon yang telah menyerahkan berkas pendaftaran tidak diperkenankan untuk mengundurkan diri. Jadi, kami harap dapat mempersiapkan diri untuk tahap dan proses selanjutnya,” kata Syamsul.

Baca Juga: 20 Syarat Calon Rektor Unhas Periode 2022 - 2026

Sementara itu, dalam pengantarnya sebelum menyerahkan berkas pendaftaran, Jamaluddin menjelaskan motivasinya untuk mengikuti pemilihan Rektor Unhas Periode 2022-2026. Jamaluddin ingin mengembangkan Unhas, sesuai potensi yang dimiliki oleh kampus ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait