alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anggota DPRD Tutup Akses Rumah Tahfidz Quran, Pemkot Makassar Turun Tangan

Eko Faizin Sabtu, 24 Juli 2021 | 12:43 WIB

Anggota DPRD Tutup Akses Rumah Tahfidz Quran, Pemkot Makassar Turun Tangan
Diduga Anggota DPRD inisial AM membangun pagar tembok menutup jalan masuk rumah penghafal Alquran di Makassar, Jumat 23 Juli 2021 [SuaraSulsel.id / Dokumentasi Binmas Masale]

Pembangunan itu membuat akses jalan menjadi tertutup bagi penghuni rumah penghafal Alquran itu

SuaraSulsel.id - Anggota DPRD Tutup Akses Rumah Tahfidz Alquran, Pemkot Makassar Turun Tangan

Penutupan akses masuk hingga intimidasi dan kekerasan kepada murid Rumah Tahfidz Quran Nurul Jihad di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang mendapat perhatian Pemkot Makassar.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyebut bahwa pihaknya melalui Camat Panakkukkang telah melakukan peneguran kepada pihak yang telah melakukan kegiatan pembangunan di atas tanah fasum tersebut.

Pembangunan itu membuat akses jalan menjadi tertutup bagi penghuni rumah penghafal Alquran itu dan penghuni rumah lainnya, Andriana Barrang.

Diketahui, aksi penutupan akses masuk tersebut diduga dilakukan seorang anggota DPRD Kabupaten Pangkep dari Fraksi PAN, Amiruddin, bersama keluarganya.

Pihak kecamatan meminta untuk segera menghentikan kegiatan tersebut dan membongkar sendiri bangunan pagar yang berdiri di atas tanah fasum tersebut.

“Saya berharap persoalan ini segera selesai dengan baik,” tegas Danny dilansir dari Terkini.id--jaringan Suara.com.

Pihak Camat pun telah menindaklanjuti, dengan bergerak cepat bersama unsur Tripika, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ke lokasi, Jumat 23 Juli 2021.

Sementara itu, Camat Panakkukang, Tahir Rasyid menjelaskan bahwa rumah yang setiap harinya dimanfaatkan untuk belajar Alquran bagi anak kurang mampu itu, jalan masuknya ditutupi dengan dipagari tembok batu.

Lokasi yang dipagari oknum legislator tersebut, kata Thahir Rasyid, merupakan fasum atau milik Pemkot Makassar.

Berita Terkait