alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pria Salat Berjemaah di Masjid Diduga Main Game Online

Muhammad Yunus Kamis, 15 April 2021 | 02:49 WIB

Viral Pria Salat Berjemaah di Masjid Diduga Main Game Online
Tangkapan layar pria salat diduga sambil main game online / [SuaraSulsel.id / istimewa]

Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan mengkritik keras video yang beredar

SuaraSulsel.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengkritik keras sebuah video yang beredar. Memperlihatkan jemaah masjid diduga salat sambil main game online. MUI meminta agar pelaku segera ditemukan untuk diberikan pembinaan.

Dalam video berdurasi tujuh detik tersebut, tampak jelas seorang jemaah laki-laki mengenakan kemeja berwarna putih dan peci khas bugis. Berdiri sebagai makmum diantara jemaah lain. Melaksanakan salat secara berjemaah.

Hanya saja, saat melaksanakan salat. Jemaah laki-laki itu terekam tengah melihat HP di atas karpet. Diduga mengawasi permainan online.

Belum diketahui dimana dan kapan video tersebut direkam. Namun, MUI Sulsel sangat mengecam tindakan jemaah laki-laki yang melakukan aksi itu.

Baca Juga: BPOM Makassar Tidak Temukan Makanan Buka Puasa Berbahaya di Mappanyukki

Sekretaris Umum MUI Sulsel Prof HM Ghalib mengatakan, jika kejadian dalam video tersebut memang benar terjadi, maka perlu dilakukan penelusuran secara intens. Untuk dapat mencari pelaku yang berada dalam video.

"Kalau mau yang bijak, dicari itu pelakunya. Dimana kejadiannya, lalu kemudian diberikan pengarahan dengan santun. Itu yang harus dilakukan," kata Ghalib kepada SuaraSulsel.id, Rabu (14/4/2021) malam.

Menurut Ghalib, perilaku jemaah yang diduga sedang melaksanakan salat sambil bermain game menggunakan handphone tersebut sangat melenceng dari ajaran syariat islam.

Sebab itu, ia meminta agar video tersebut dapat segera ditelusuri. Untuk memastikan terkait fakta-fakta kejadian yang sebenarnya.

"Yang pertama kalau betul begitu, pasti tidak sesuai dengan syariat. Jadi tidak sesuai karena tidak ada dalam syariat begitu. Makanya kalau saya, perlu ditelusuri di mana itu kejadiannya? Jadi pelaku dan kejadianya untuk diberikan pembinaan," kata dia.

Baca Juga: Sudah Gabung dengan Tim, Alfath Faathier Siap Main Lawan PSM Makassar?

"Di sini, apalagi di bulan Ramadhan ini karena kita tidak tahu apa itu betul terjadi atau diedit kemudian diedarkan. Jadi perlu cek in ricek," tambah Ghalib.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait