alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ojol Makassar, Wali Kota Danny Pomanto Akan Naik Ojek ke Balai Kota

Muhammad Yunus Senin, 08 Maret 2021 | 14:19 WIB

Hari Ojol Makassar, Wali Kota Danny Pomanto Akan Naik Ojek ke Balai Kota
Danny Pomanto menerima kunjungan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Selasa 2 Maret 2021 / [Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Makassar / Haspan Nyampa]

Danny Pomanto mengatakan akan naik ojek online ke Balai Kota Makassar

SuaraSulsel.id - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto mengatakan akan naik ojek online ke Balai Kota Makassar.

Hal ini dilakukan untuk mendukung program Hari Ojol atau Ojol Day di Kota Makassar.

"Saya akan naik Ojol ke Balai Kota," ungkap Danny Pomanto kepada wartawan, Senin 8 Maret 2021.

Danny Pomanto mengatakan, program hari Ojol ini rencananya akan dilakukan bulan depan. Karena sudah banyak warga yang pertanyakan keberlangsungan program ini.

Baca Juga: Danny Pomanto Tetapkan Protokol Mingguan Buat Atur Aktivitas Warga Makassar

"Mungkin dalam waktu 1 bulan ke depan. Saya bilang kami tidak ada paksaan, kami akan lakukan dengan cara-cara elegan," kata Danny Pomanto.

Menurut Danny, semua usaha, kantor, pabrik, dan instansi pemerintah lainnya diimbau untuk memakai jasa Ojol untuk beraktivitas.

"Jadi bukan dipaksa. Karena beredar juga info, ada yang bilang kalau tidak naik Ojol bedeng nijakkalako (ditahan). Itu tidak benar, dan bukan berjam-jam," ujar Danny Pomanto.

Agar penerapan Hari Ojol efektif dan tepat sasaran, Danny Pomanto mengaku akan memberi pengecualian terhadap usaha tertentu. Seperti kurir makanan dan pelajar.

"Itu lah mengapa kita perlu uji coba, dan beri saya masukan, karena ini semua untuk kebaikan masyarakat," tuturnya.

Baca Juga: Lepas dari PSM Makassar, Ferdinand Sinaga Bela Persib Bandung di Musim Ini

Danny Pomanto menyebut, Ojol Day adalah bagian dari kebangkitan ekonomi baru. "Pelarian tenaga kerja itu ada di Ojol, apalagi dengan kondisi sulit begini, pemerintah harus hadir memberi kebijakan yang solutif," terang Danny Pomanto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait