alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lepas dari PSM Makassar, Ferdinand Sinaga Bela Persib Bandung di Musim Ini

Muhammad Taufiq Minggu, 07 Maret 2021 | 11:54 WIB

Lepas dari PSM Makassar, Ferdinand Sinaga Bela Persib Bandung di Musim Ini
Ferdinand SInaga saat membela PSM Makassar. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Setelah lepas dari PSM Makassar, Ferdinand Alfred Sinaga resmi bergabung dengan Persib Bandung.

SuaraSulsel.id - Setelah lepas dari PSM Makassar, Ferdinand Alfred Sinaga resmi bergabung dengan Persib Bandung. Eks pemain tim nasional Indonesia ini dipastikan kembali ke Persib untuk kontrak bermain selama dua tahun.

Persib, bagi Ferdinand bukanlah klub baru. Pemain 32 tahun itu pernah membela 'Maung Bandung' saat menjuarai kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) pada 2014 silam.

Bagi Ferdinand, kembali membela Persib seperti mimpi. Klub ini, kata dia, adalah klub impiannya sejak kecil sampai sekarang.

"Seperti mimpi mungkin ya. Tapi, inilah takdir Tuhan. Saat kita berkeinginan mungkin masih bisa gagal, tapi kalau sudah Tuhan berkehendak pasti terjadi. Pastinya saya bahagia bisa kembali membela tim impian saya waktu kecil dan sampai saat ini," kata Ferdinand, dikutip dari Antara, Minggu (07/03/2021).

Baca Juga: Kembali Berseragam Persib, Ferdinand Sinaga: Seperti Mimpi

Dulu, lepas dari Persib, selama tujuh tahun Ferdinand berkelana membela sejumlah klub di Indonesia. Ia bahkan pernah mencicipi kompetisi di Negeri Jiran Malaysia bersama Kelantan FA. Terakhir, sebelum kembali ke Persib, Ferdinand membela PSM Makassar.

Kembalinya Ferdinand ke Persib tak lepas dari peran pelatih Robert Alberts. Ia berterimakasih dan sebagai balasan atas kepercayaan itu, ia bertekad memberikan segala kemampuannya untuk tim.

"Saya tak bisa berjanji untuk memberikan hal dengan ekspektasi tinggi. Saya Ferdinand tetap Ferdinand seperti dulu, hanya bisa memberikan apa yang saya punya. Yang terbaik untuk Persib. Saya akan memberikan yang terbaik dan itu janji saya," kata pemain kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 itu.

Sementara itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan bahwa Ferdinand Sinaga adalah salah satu pemain yang selalu didambakannya untuk masuk ke dalam tim karena kemampuan dan karakternya dinilai cocok dengannya.

Ferdinand bakal mengisi kekosongan posisi penyerang yang ditinggalkan oleh Beni Oktovianto. "Ferdinand selalu masuk di dalam daftar pemain yang ingin saya bawa. Kami kehilangan penyerang setelah Beni pergi. Jadi, kami mencari seorang penyerang dan Ferdinand salah satu kandidatnya," kata Robert.

Baca Juga: Datangkan Ferdinand Sinaga, Persib Kenang Momen Juara ISL 2014

Pelatih berusia 66 tahun itu juga sangat mengetahui kepribadian Ferdinand, mengingat keduanya pernah bekerja sama di tim PSM Makassar sehingga meyakini kehadiran Ferdinand dalam tim Pangeran Biru akan memberikan dampak positif.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait