alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selamatkan Usaha Martabak, Jam Malam di Makassar Diundur Sampai Jam 22.00

Muhammad Yunus Selasa, 12 Januari 2021 | 07:20 WIB

Selamatkan Usaha Martabak, Jam Malam di Makassar Diundur Sampai Jam 22.00
Pedagang terang bulan di Kota Makassar / [Foto SuaraSulsel.id : Lorensia Clara Tambing]

Pengetatan aktivitas kegiatan masyarakat di Kota Makassar diperlonggar

SuaraSulsel.id - Pengetatan aktivitas kegiatan masyarakat di Kota Makassar kini diperlonggar. Pemerintah menyepakati batas aktivitas bisa sampai jam 22.00 Wita.

Hal tersebut diketahui dari surat edaran Pj Wali Kota bernomor 443.01/II/ S.Edar/ Kesbangpol/I/2020 terkait pembatasan kegiatan masyarakat pada masa Covid-19 di Kota Makassar. Aturan ini berlaku mulai hari ini, Selasa 12 Januari 2021.

Ada empat poin yang jadi perhatian surat edaran ini, yakni fasilitas umum seperti cafe, mal, restoran, rumah makan, warkop, dan game center.

Serta kegiatan berkumpul dan mengumpulkan orang diizinkan sampai jam 22.00 Wita mulai tanggal 12 Januari sampai tanggal 26 Januari.

Baca Juga: Terpapar Covid-19, Anggota DPRD Makassar Meninggal Dunia

Sebelumnya, aturan jam malam di Makassar berlaku sampai Pukul 19.00 Wita atau sampai jam 7 malam.

Aturan lainnya adalah para pelaku usaha wajib melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan kepada pelanggan atau pengunjung.

Kemudian, para camat dan lurah selaku Ketua Satgas agar memperketat protokol kesehatan serta melakukan pemetaan terhadap titik-titik potensi keramaian di wilayah masing-masing dengan berkoordinasi pada Satgas Covid-19.

Yang terkahir Satgas Covid-19 melaksanakan pemantauan terhadap protokol kesehatan. Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Makassar. Berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengatakan kebijakan ini diambil untuk menyelamatkan UMKM, para pengusaha cafe, restoran, dan rumah makan.

Baca Juga: Viral! Dua Begal Sadis Terekam CCTV Parangi Emak-emak di Makassar

"Tapi protokol kesehatan adalah hal yang wajib mereka terapkan. Nanti tim kita turun pantau dan sidak," kata Rudy.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait