alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Burger Tidak Sama Dengan Gambar, KFC Palopo Wajib Beri Makan Lima Panti Asuhan

Muhammad Yunus Sabtu, 20 November 2021 | 07:45 WIB

Burger Tidak Sama Dengan Gambar, KFC Palopo Wajib Beri Makan Lima Panti Asuhan
Ilustrasi: Pria beli KFC tengah malam, berakhir ditangkap polisi. (New Zealand Police)

Kasus burger KFC tidak sesuai dengan gambar yang dipesan

SuaraSulsel.id - Kasus warga kecewa dengan burger KFC viral di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, berakhir damai. Pihak KFC meminta maaf kepada konsumen bernama Erwin Sandi.

Erwin sebelumnya mengancam ingin melaporkan perusahaan makanan siap saji, PT KFC Indonesia. Ia merasa dirugikan setelah membeli burger di KFC lewat aplikasi online. Karena burger yang datang tidak sesuai dengan gambar yang dipesan.

Erwin mengaku sudah melakukan mediasi dengan pihak KFC Palopo, Jumat, 19 November 2021. Mediasi yang diinisiasi oleh pihak KFC dan kuasa hukumnya itu berakhir damai dengan beberapa kesepakatan.

"Salah satunya adalah KFC wajib memberi makan lima panti asuhan di Palopo selama sebulan," ujarnya, Jumat, 19 November 2021.

Baca Juga: Pria Ini Gugat KFC Indonesia ke Pengadilan Gara-gara Beli Burger Tapi Tak Sesuai Gambarnya

Selain itu, pihak KFC yang diwakili oleh Manager Area Sulawesi dan Manager KfC kota Palopo siap melakukan permintaan maaf secara terbuka di halaman resmi media sosial KFC. Minta maaf ditujukan khusus kepada Erwin Sandi selaku konsumen yang dirugikan.

"Jadi pihak KFC wajib mentag akun FB dan instagram saya," tambahnya.

Sandi juga meminta agar KFC bisa melakukan pelayanan konsumen dengan lebih baik kedepannya. Kasus ini harus jadi pelajaran agar perusahaan waralaba itu tidak menjual produk yang tidak lengkap.

"Saya juga meminta agar pihak perusahaan tidak melakukan pemecatan terhadap karyawan terkait persoalan ini," tukasnya.

Dengan adanya mediasi ini, maka Erwin kini enggan untuk menyeret lagi kasus ini ke meja hijau. Ia mengaku sudah damai dengan catatan persyaratan tersebut harus dipenuhi.

Baca Juga: Burger Tidak Sama Dengan Gambar, Warga Palopo Akan Gugat KFC ke Pengadilan

Namun hingga Sabtu, 20 November 2021, tuntutan Erwin itu belum dipenuhi oleh pihak KFC. Salah satunya meminta maaf di media sosial dan menandai akun Erwin Sandi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait