facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Minta PKK Gowa Bantu Pemerintah Tingkatkan Vaksinasi Covid-19

Muhammad Yunus Jum'at, 19 November 2021 | 06:05 WIB

Bupati Minta PKK Gowa Bantu Pemerintah Tingkatkan Vaksinasi Covid-19
Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (18/11/2021) [SuaraSulsel.id/Humas Gowa]

Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa sebagai mitra pemerintah

SuaraSulsel.id - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa sebagai mitra pemerintah. Bersinergi dalam mempercepat capaian vaksinasi Covid-19.

Hal ini diungkapkan saat dirinya menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (18/11/2021).

Ia mengatakan pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia khususnya Kabupaten Gowa sehingga percepatan vaksinasi harus dilakukan untuk mencapai target kekebalan tubuh atau herd immunity 70 persen.

"Saya berharap PKK bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensinkronisasikan seluruh program yang ada salah satunya terus bersama pemerintah mendorong percepatan vaksinasi karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19," ungkapnya.

Baca Juga: Hits Health: Trik Singapura dan AS Perluas Cakupan Vaksinasi, Deteksi Dini Demensia

Ia mengaku saat ini capaian vaksinasi Gowa masih diangka 41 persen. Selain dipengaruhi jumlah penduduk yang besar juga karena proses penginputan dalam aplikasi yang sempat terjadi kekeliruan.

"Kita sekarang berada di angka 41 persen dan telah dikatakan oleh Pak Gubernur ada perubahan sistem aplikasi yang dimana harus diinput satu persatu," jelasnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan saat ini Gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa. Menurutnya sejak merebaknya pandemi Covid-19, kader PKK telah aktif melakukan berbagai langkah nyata.

"Sejak pandemi di tahun 2020, PKK berperan aktif melakukan edukasi protokol kesehatan dengan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta 3 T testing, tracing dan treatment, pemberian makan bergizi bagi masyarakat terdampak Covid-19 serta gebrak masker yang dilakukan sejak awal pandemi," jelasnya.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu PKK Gowa berhasil meraih juara pertama capaian tertinggi vaksinasi tingkat kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dan sampai saat ini terus dilakukan di tingkat desa/kelurahan.

Baca Juga: Bobby Nasution Sebut Vaksinasi Covid-19 di Medan Mencapai 75 persen

"Alhamdulillah kita terus melakukan vaksinasi massal di tingkat desa/kelurahan. Hal ini kita lakukan untuk segera bisa mencapai target kekebalan tubuh yaitu 70 persen masyarakat yang teevaksin," tambah Priska.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait