alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Kembali dari Jakarta, Rudy Djamaluddin Belum Mau Komentar

Muhammad Yunus Rabu, 03 Maret 2021 | 11:21 WIB

Sudah Kembali dari Jakarta, Rudy Djamaluddin Belum Mau Komentar
Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin dan Sekda Kota Makassar Ansar, Kamis 25 Februari 2021 / [Humas Pemkot Makassar]

Pasca Gubernur Sulawesi Selatan non aktif Nurdin Abdullah dan Sekretarisnya Edy Rahmat ditahan KPK

SuaraSulsel.id - Kepala Dinas PU dan Tata Ruang (PUTR) Rudy Djamaluddin sudah terlihat mengikuti acara Pemprov Sulsel. Usai Gubernur Sulawesi Selatan non aktif Nurdin Abdullah dan Sekretarisnya Edy Rahmat ditahan KPK.

Rudy Djamaluddin hadir di acara Forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, di Hotel Four Point Makassar, Rabu Maret 2021.

Saat ditemui wartawan, Rudy menolak menjawab soal penggeledahan di kantornya oleh penyidik KPK, kemarin.

Rudy Djamaluddin malah berlari menghindari pertanyaan wartawan. Ia hanya menyebut satu kata "Talkshow" saat ditanya oleh media.

Baca Juga: Andi Sudirman Minta Pemerintah Daerah Tetap Pasang Foto Nurdin Abdullah

"Talkshow, talkshow, talkshow, talkshow," ujar Rudy sambil berlari masuk ruangan karena didapuk menjadi pemateri pada acara tersebut.

Sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di kantor PUTR Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar. Penyidik KPK mengamankan tiga koper dokumen diduga barang bukti.

Ruangan Rudy Djamaluddin dan Edy Rahmat saat ini juga sudah disegel oleh KPK.

Selain dinas PUTR, KPK juga menggeledah rumah pribadi Nurdin Abdullah di Kompleks Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Jendral Sudirman dan Rumah Jabatan Sekretaris Dinas PUTR Sulsel di Jalan Hertasning.

KPK juga mengamankan sejumlah uang tunai pada penggeledahan tersebut. Namun, jubir KPK Ali Fikri mengaku baru akan menghitung uang hasil penggeledahan itu.

Baca Juga: Jaksa Jelaskan Trik Korupsi Mantan Sekretaris MA Nurhadi

Kontributor : Lorensia Clara Tambing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait