alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masika ICMI Sulsel Akan Gelar Dialog Cara Pemuda Bertahan di Tengah Pandemi

Muhammad Yunus Sabtu, 24 Oktober 2020 | 10:42 WIB

Masika ICMI Sulsel Akan Gelar Dialog Cara Pemuda Bertahan di Tengah Pandemi
Panitia dialog kepemudaan Masika ICMI Sulsel

PHK dimana-mana, bisnis tidak berjalan, harga bahan pokok fluktuatif, harga hasil tani tidak terproteksi, sulitnya lapangan pekerjaan, dan sejumlah dampak lainnya

SuaraSulsel.id - Pandemi masih terus mewabah. Mempengaruhi segala aspek kehidupan. Tatanan baru terus diadaptasi dalam aktivitas keseharian, tetapi tidak serta merta bisa mengembalikan situasi yang sama sebelum pandemi.

Aspek ekonomi misalnya, paling terdampak. PHK dimana-mana, bisnis tidak berjalan, harga bahan pokok fluktuatif, harga hasil tani tidak terproteksi, sulitnya lapangan pekerjaan, dan sejumlah  dampak lainnya.

Saat situasi seperti itu, dibutuhkan strategi untuk tetap bisa bertahan. Meski  hanya sekedar memenuhi kebutuhan harian.

Untuk mencari solusi, Masika ICMI Sulsel menggagas dialog kepemudaan. Untuk menjawab strategi untuk tetap bertahan di tengah pandemi.

Ketua Panitia Samsang Syamsir menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan berlangsung luring pada Selasa 27 Oktober 2020 mendatang di Cafe Rogar, Jalan Haji Syarifah, Karampuang, Makassar.

"Meskipun berlangsung luring kegiatan ini akan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Peserta wajib pakai masker, hand sanitizer, dan jaga jarak aman," katanya dalam rilis, Sabtu (24/10/2020).

 Ketua Masika ICMI Orwil Sulsel, drg Ardiansyah S. Pawinru menjelaskan, kegiatan yang didukung Pemprov Sulsel ini dalam rangka Milad Masika ICMI ke-27. Sekaligs menyambut sumpah pemuda 28 Oktober 2020.

"Kita sebagai bagian dari pemuda harus andil dan berkontribusi memecahkan problem pandemi ini, salah satunya dengan menggagas dialog kepemudaan," terangnya.

Kegiatan ini akan menghadirkan narasumber Ariady Arsal selaku Tim TGUPP Bidang Kemasyarakatan dan Budaya yang akan membahas strategi kebijakan untuk menangani pandemi.

Dari organisasi kepemudaan akan hadir Rachmat Sasmito selaku Ketua Pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Sulsel untuk membahas peran strategis anak muda di tengah pandemi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait