alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sulsel Peringkat 9 STQ Nasional, Andi Sudirman: Alhamdulillah Kerja Progresif

Muhammad Yunus Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:58 WIB

Sulsel Peringkat 9 STQ Nasional, Andi Sudirman: Alhamdulillah Kerja Progresif
Provinsi Sulawesi Selatan masuk posisi 10 besar dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI Tingkat Nasional yang dilaksanakan tanggal 16 – 22 Oktober 2021 di Kota Sofifi, Maluku Utara [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Provinsi Sulawesi Selatan masuk posisi 10 besar dalam Seleksi Tilawatil Quran

SuaraSulsel.id - Provinsi Sulawesi Selatan masuk posisi 10 besar dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI Tingkat Nasional yang dilaksanakan tanggal 16 – 22 Oktober 2021 di Kota Sofifi, Maluku Utara.

Dalam STQ itu, Sulsel meraih 4 penghargaan. Yakni Juara Terbaik II Tafsir Bahasa Arab putri diraih oleh Nurfaizah Janaluddin; Juara Terbaik II Hafalan Hadis 500 tanpa sanad putra diraih oleh Rozin Nasrullah; Juara Harapan I Hafalan Hadis 500 tanpa sanad putri diraih oleh Irma Juliana Hasbullah; dan Juara Harapan III, Hifdzil Qur'an 5 Juz putra diraih oleh Ahyar Mustafid Taufiq.

Atas capaian itu, Sulsel menempati posisi kesembilan dalam Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXVI Tingkat Nasional. Sulsel dalam 3 perhelatan STQ Nasional terakhir semakin memperbaiki posisi.

Sebagai catatan, STQ Nasional ke-24 di Tarakan tahun 2017 Sulsel berada di peringkat 13, kemudian STQN ke-25 di Pontianak 2019 peringkat 11. Selanjutnya di STQN ke-26 di Sofifi, Maluku Utara tahun 2021, Sulsel berada di peringkat 9.

Baca Juga: STQ 2021 Diharapkan Jadi Pendorong Lahirnya Penghafal Al Quran dan Hadis

"Alhamdulillah, Sulawesi Selatan berada di posisi kesembilan pada STQ Nasional tahun ini. Ini adalah kerja progresif dan capaian anak anak kita yang telah tampil maksimal," ujar Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (23/10/2021).

Ia pun menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada kafilah Sulsel beserta pelatih yang telah melakukan pencapaian hingga kini.

"Terima kasih telah memberikan yang terbaik untuk sulsel, terus belajar dan menghafal Al Qur'an dan Al hadits serta mengamalkannya," pintanya.

Ia menilai bahwa perbaikan posisi ini karena persiapan yang dilakukan, termasuk dengan memberikan traning center (TC) kepada kontingen sebelum bertanding.

“Di tahun ini kami telah mempersiapkan kafilah kita dengan memberikan training center selama 14 hari di Hotel Alauddin sebelum bertanding di Sofifi, Maluku Utara,” jelasnya.

Baca Juga: Khaeroni: Negeri Ini Masih Utuh Karena Ada Pesantren

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait