alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Buka Bakti Sosial Ilmu Kesehatan Anak Unhas

Muhammad Yunus Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:50 WIB

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Buka Bakti Sosial Ilmu Kesehatan Anak Unhas
Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina hadiri bakti sosial Departemen Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin di Jalan Pannampu, Sabtu, 23 Oktober 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Diselenggarakan Departemen Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

SuaraSulsel.id - Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina hadiri bakti sosial yang diselenggarakan Departemen Ilmu Kesehatan Anak (DIKA) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang berlangsung di Jalan Pannampu, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina menyampaikan, bahwa hari ini adalah suatu momen yang sangat tepat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Terutama ibu-ibu yang memiliki anak-anak bayi dan balita ataupun anak-anak 12 tahun ke atas.

Istri dari Plt Gubernur Sulsel itu mengatakan, sangat mendukung kegiatan dan juga dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel sudah bekerjasama dengan IDAI terkait masalah anak-anak. Bagaimana gizi anak-anak bisa tercukupi dan bisa dikontrol dan kemudian penurunan angka stunting di Sulawesi Selatan.

"Kita berharap agar kegiatan ini bisa terus berjalan karena masyarakat butuh banyak edukasi terutama tentang gizi untuk anak-anak. Jadi, kita perlu ubah pikiran orang tua untuk asupan gizi untuk anak-anak," harapnya.

Baca Juga: Raih Penghargaan PWRI, Abdul Hayat Gani: Ini Karena Dukungan Para Pendahulu Kita

Lebih lanjut Naoemi Octarina meminta kepada orang tua yang memiliki anak-anak yang usia 12 tahun ke atas agar bisa mengizinkan anak-anaknya untuk segera divaksin. Karena tatap belajar akan segera mulai. Untuk menjaga keamanan anak-anak.

Terakhir, Naomi mengingatkan kepada masyarakat yang hadir bahwa sekarang ini Makassar sudah turun ke level dua terkait penanganan covid-19. Tetapi kita tidak boleh lengah sedikit pun. Tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan 5 M.

Di tempat yang sama, Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Anak dr. Aidah Juliaty mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan tiap enam bulan sekali mengadakan bakti sosial, dalam hal ini pengabdian kepada masyarakat.

Menurutnya, Universitas Hasanuddin memiliki tiga rana yakni Tridharma perguruan tinggi sudah masuk di dalamnya pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Untuk pengabdian masyarakat, secara rutin akan kita laksanakan," ucapnya.

Baca Juga: Atlet Sulsel Peraih Emas PON Papua Dapat Bonus Rp200 Juta dari Pemprov Sulsel

"Kita berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan penyuluhan dan membuka pikiran warga tentang penyuluhan vaksinasi covid 19 dan imun terbaru yang sudah bisa dilakukan kepada anak-anak di usia 12 tahun keatas. Sehingga, para orang tua ini patuh Imunisadai dan mau ke puskesmas," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait