alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Atlet Sulsel Peraih Emas PON Papua Dapat Bonus Rp200 Juta dari Pemprov Sulsel

Muhammad Yunus Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:24 WIB

Atlet Sulsel Peraih Emas PON Papua Dapat Bonus Rp200 Juta dari Pemprov Sulsel
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan bonus kepada atlet Sulsel peraih medali di PON Papua [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Andi Sudirman memenuhi janjinya untuk memberikan bonus dua kali lipat dari PON sebelumnya

SuaraSulsel.id - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri malam ramah tamah penerimaan kontingen Sulsel dan penyerahan penghargaan kepada atlet, pelatih, asisten pelatih dan mekanik. Peraih medali PON Papua di Baruga Karaeng Patingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 19 Oktober 2021.

Bertepatan dengan usia 352 tahun Sulsel, Andi Sudirman memenuhi janjinya untuk memberikan bonus dua kali lipat dari PON sebelumnya bagi peraih medali.

Bagi peraih medali emas diberikan Rp 200 juta, peraih perak Rp 150 juta dan peraih medali perunggu Rp 100 juta. Sedangkan bagi tim peraih medali bervariasi, untuk medali emas hingga Rp 500 juta.

Salah satu atlet yang berhasil meraih emas, Muhammad Hardiansyah Muliang menyatakan bahwa pemerintah telah memenuhi janjinya untuk memberikan bonus kepada atlet.

Baca Juga: Sejarah HUT Sulawesi Selatan Diperingati Setiap Tanggal 19 Oktober

"Terkait pemberian penghargaan oleh Gubernur saya rasa sangat baik, ini juga sudah meningkat dua kali lipat dari PON sebelumnya di Jawa Barat. Alhamdulillah Pemerintah memenuhi janjinya," Kata Hardiansyah.

Mahasiswa Pasca Sarjana UNM ini bertarunh di nomor Quadrant Putra bersama Nofrizal, Rusdi, Andi Try Sandi Saputra dan Diky Apriyadi. Pada cabang ini, Sulsel berhasil mengawinkan juara di mana tim quadrant putri juga meraih emas.

Ia juga mengapresiasi langkah yang akan diambil Pemprov Sulsel untuk meningkatkan fasilitas dan bonus penghargaan bagi atlet ke depannya.

"Terkait penyampaikan dari Pak Gubernur akan lebih ditingkatkan lagi baik dari fasilitas dan penghargaannya ke depannya. Kami dari sepak takraw juga akan terus meningkatkan latihan untuk mempertahankan emas yang didapatkan," sebutnya.

Plt Gubernur Andi Sudirman dalam sambutannya menyampaikan, atlet yang sudah berlaga di PON Papua baik yang meraih medali maupun tidak semuanya merupakan patriot bagi Sulsel. Mereka menjadi kebanggan keluarga yang telah mewakili 9 juta lebih warga Sulsel.

Baca Juga: Gagal Jadi Polisi, Pesilat Khoirudin Mustakim Sukses Dapat Medali Emas PON Papua

"Saya mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan pemerintah Sulsel," kata Andi Sudirman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait