alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nadine Chandrawinata Ungkap Keindahan Pulau Sangihe, Ada Gunung Api Bawah Laut

Muhammad Yunus Sabtu, 19 Juni 2021 | 10:28 WIB

Nadine Chandrawinata Ungkap Keindahan Pulau Sangihe, Ada Gunung Api Bawah Laut
Nadine Chandrawinata mengupload foto saat melakukan diving ber-caption Sangihe, Zamrud Beranda Utara Negeri, pada Kamis (17/06/2021) / [Barta1.com]

Gunung api bawah laut Mahangetang, Kahakitang, dan Mahumu

SuaraSulsel.id - Nadine Chandrawinata kembali menulis di akun Instagramnya @nadinelist tentang Kepulauan Sangihe. Pada postingannya, ia mengupload foto saat melakukan diving ber-caption Sangihe, Zamrud Beranda Utara Negeri, pada Kamis (17/06/2021).

Puteri Indonesia tahun 2005 ini mengharapkan akan adanya mujizat untuk Sangihe keindahannya.

“Kenapa Sangihe harus diperjuangkan ? Pendeknya: keseimbangan alam. Panjangnya: jika ada aktivitas tambang, kegiatan pertanian akan terganggu. Limbah dari aktivitas tambang tersebut akan merusak perairan di sekitar Pulau. Sementara, hutan dan laut di Sangihe jadi penopang hidup masyarakat sekitar,” tulis Nadine.

“Itulah salah satu alasan kenapa saya bolak-balik ke Sangihe, waktu itu di tahun 2012,” jelasnya.

Baca Juga: Pulau dan Surga Burung Sangihe yang Terancam Tambang Emas

Mengutip Barta1.com -- jaringan Suara.com, Nadine menceritakan, pernah menikmati keindahan Sangihe bersama Bupati Sangihe Jabes Gaghana dan Istri serta tim penyelaman saat itu.

“Terlalu indah di bawah sana, saking indahnya saya dipercayakan memberi nama 2 dive spot, Mata Nadine dan Ruang Nadine di Pulau Bukide,” tutur Nadine lagi.

Bahkan dia memaparkan objek lain yang juga memiliki keindahan khas, seperti gunung api bawah laut Mahangetang, Kahakitang hingga Mahumu.

“Semua ini akan hancur dan hilang bila tidak dijaga. Tetap berjuang, salah satu cara vote petisinya di @Save.Sangihe, percaya mujizat datang. Perjuangkan apa yang bisa diperjuangkan,” tutup 001 Seasoldier ini.

Baca Juga: Kejutan Manis di Anniversary ke-3 Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait