alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Andi Sudirman Ancam Pangkas Pejabat yang Suka Potong Anggaran Pembangunan

Muhammad Yunus Senin, 24 Mei 2021 | 10:46 WIB

Andi Sudirman Ancam Pangkas Pejabat yang Suka Potong Anggaran Pembangunan
Andi Sudirman Sulaiman Plt Gubernur Sulawesi Selatan meninjai ruas jalan di Toraja, Minggu 23 Mei 2021 / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Infrastruktur tetap menjadi program prioritas Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

SuaraSulsel.id - Infrastruktur tetap menjadi program prioritas Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Anggaran besar pun tak tanggung-tanggung digelontorkan pemerintah, untuk akses jalan penghubung antar daerah.

Tahun ini, salah satu alokasi terbesar Pemprov Sulsel pada APBD, adalah perbaikan jalan di Tana Toraja dan Toraja Utara. Rp 250 miliar telah digelontorkan. Agar jalan penghubung antar daerah di kedua wilayah ini bisa mulus.

Kemarin, Andi Sudirman berkunjung ke Toraja Utara dan Tana Toraja. Kunjungan pertamanya ke Rantepao untuk pencanangan penanganan jalan provinsi. Perbaikan akses jalan penghubung antar daerah.

Baginya, kunjungan ke Toraja tidak hanya sekadar datang bertemu keluarga. Tetapi, ada oleh-oleh yang harus dia persembahkan ke masyarakat. Utamanya dalam bentuk pembangunan infrastruktur jalan.

Baca Juga: Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sulsel Mengaku Kembalikan Uang ke KPK

Apalagi, tanah ini sudah sangat dekat baginya. Orang tuanya pernah berjuang sebagai pasukan tempur di Toraja.

Anggaran besar pun digelontorkan untuk Toraja. Untuk pembangunan infrastruktur saja, sudah mencapai Rp 250 miliar. Toraja Utara (Torut), diakuinya mendapat porsi paling besar. Yakni Rp 150 miliar.

Selain itu, kedatangannya ke Toraja, karena telepon dari bupati Torut Yohanis Bassang atau yang akrab disapa Ombas.

Ombas meminta agar akses jalan penghubung di wilayahnya, yakni Rantepao- Sa’dang, segera diaspal. Apalagi, warga sudah siap mengikhlaskan lahannya.

Adik mantan mentan RI, Amran Sulaiman ini memastikan, tak ada pemangkasan untuk proyek infrastruktur. Baik itu jalan, jembatan, hingga irigasi. Kecuali yang bersoal.

Baca Juga: Diduga Terima Suap Ratusan Juta, Pejabat Pemprov Sulsel Terancam Dipecat

Menurutnya, jalan dan jembatan langsung dirasakan oleh masyarakat.
Sehingga jika ada pejabatnya yang berani memangkas anggaran infrastruktur, maka dia juga akan "dipangkas".

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait