alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bertemu Malam Lailatul Qadar, Guru Agama di Bone Langsung Hafal Alquran

Muhammad Yunus Sabtu, 01 Mei 2021 | 07:12 WIB

Bertemu Malam Lailatul Qadar, Guru Agama di Bone Langsung Hafal Alquran
Andi Kamal, Imam Masjid Tarbiyah di Dusun Talaga, Desa Sengeng Palie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan / [SuaraSulsel.id / Muhammad Aidil]

Lailatul Qadar merupakan malam yang ditunggu-tunggu seluruh umat muslim dunia

SuaraSulsel.id - Lailatul Qadar merupakan malam yang ditunggu-tunggu seluruh umat muslim dunia pada bulan suci Ramadhan. Sebab, Lailatul Qadar bagi umat muslim adalah malam yang lebih baik dari pada seribu bulan. Malam penuh pengampunan.

Andi Kamal, Imam Masjid Tarbiyah di Dusun Talaga, Desa Sengeng Palie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menceritakan, guru agamanya bernama Abdullah Hakim beruntung pernah bertemu malam Lailatul Qadar pada bulan suci ramadhan.

"Dulu ada guru saya di SMP pernah dapat Lailatul Qadar. Katanya kalau betul itu Lailatul Qadar turun, utamanya di malam-malam ganjil. Pokoknya di malam ganjil, jadi yang biasa dia dapat sendiri katanya," kata Andi Kamal saat ditemui SuaraSulsel.id, di Masjid Tarbiyah, Dusun Talaga, Desa Sengeng Palie,  Jumat 30 April 2021.

Kisah ini disampaikan Abdullah Hakim ke Andi Kamal saat duduk di kelas 3 SMP. Umur Andi Kamal saat itu 16 tahun. Peristiwanya sekitar tahun 1970-an.

Baca Juga: Bulan Ramadhan, Ini Perbedaan Nuzulul Quran dan Lailatul Qadar

Kala itu, Abdullah Hakim yang mengajar mata pelajaran Agama Islam berada di dalam masjid. Itikaf menunggu datangnya malam Lailatul Qadar yang diyakini akan turun pada malam-malam ganjil di bulan ramadhan.

Tiba-tiba saja dari dalam masjid, Abdullah Hakim melihat sebuah cahaya terang berwarna putih yang tembus masuk ke dalam masjid di hadapannya.

Rupanya, cahaya tersebut pertanda bahwa Abdullah Hakim telah bertemu malam Lailatul Qadar.

Saat melihat pancaran cahaya itu, kata Andi Kamal, Abdullah Hakim tidak kaget sama sekali. Sebab, dia telah mengetahui bahwa cahaya tersebut merupakan Lailatul Qadar yang selama ini telah ditunggunya.

"Cahayanya putih tembus ke dalam masjid. Tidak tahu sampai di mana itu cahayanya. Tidak kaget dia, karena dia memang sengaja tunggu-tunggu itu Lailatul Qadar. Jadi dia sabar, pokoknya rela hatinya untuk dapatkan itu (Lailatul Qadar)," jelas Andi Kamal.

Baca Juga: Peristiwa Ini Menimpa Nabi Muhammad Saat Melihat Malam Lailatul Qadar

Pria berusia 65 tahun ini mengemukakan, Abdullah Hakim baru merasa kaget setelah cahaya putih tersebut lenyap dari hadapannya. Karena itu, Abdullah pun membaca sejumlah doa kepada Allah SWT di dalam masjid. Untuk mendapatkan petunjuk.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait