alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini Danny Pomanto Ajukan Izin Mutasi Pejabat Pemkot Makassar

Muhammad Yunus Jum'at, 23 April 2021 | 09:59 WIB

Hari Ini Danny Pomanto Ajukan Izin Mutasi Pejabat Pemkot Makassar
Wali Kota Makasar Danny Pomanto dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Balai Kota Makassar, Kamis 22 April 2021 / [SuaraSulsel.id / Lorensia Clara Tambing]

Mutasi pejabat di lingkup Pemkot Makassar mendapat lampu hijau dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian

SuaraSulsel.id - Mutasi pejabat di lingkup Pemkot Makassar mendapat lampu hijau dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Pergeseran pejabat akan dilakukan dalam waktu dekat.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan akan merombak total struktur pemerintahan. Perombakan dimulai dari camat dan lurah terlebih dahulu.

"Memang izinnya sekaligus, tapi praktiknya beliau (Mendagri) punya arahan satu minggu ini. Bersambung ini barang, jadi istilahnya smooth dan sombere," ujar Danny.

Ia mengaku perombakan dilakukan karena kebutuhan. Pihaknya tengah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk proeses mutasi.

Baca Juga: Ini Sanksi Bagi ASN Pemkot Makassar Yang Mudik Lebaran

Hari ini, Danny Pomanto rencana mengajukan izin mutasi ke Kemendagri. Setelah izin keluar, mutasi segera dilakukan. Lebih cepat, akan semakin bagus.

Reposisi jabatan sendiri nantinya akan dilakukan secara bertahap. Mulai dari eselon tiga dulu lalu eselon II, kata Danny. Ini sesuai arahan dari pemerintah pusat.

"Jadi dimulai dari eselon III. Kita punya Program Makassar Recover kan per wilayah. Ada camat, lurah, RTRW. Saya ke Kemendagri sebentar," bebernya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Makassar, Kamis kemarin.

Ia mengatakan Danny Pomanto punya kewenangan untuk menilai pejabatnya. Reposisi pejabat pun boleh dilakukan, tapi dengan cara yang lembut.

Baca Juga: Tito Karnavian Minta Danny Pomanto Mutasi Dengan Cara Sombere

"Beliau akan resetting pegawai misalnya, saya tentu akan dukung langkah beliau, tapi saya tentu harapkan ini bisa dengan cara smooth, menyentuh hati. Apa istilahnya "Sombere"," ujar Tito.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait