alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Danny Pomanto Akan Buat Gerakan Vaksinasi Menyenangkan, Tidak Menyeramkan

Muhammad Yunus Selasa, 09 Maret 2021 | 11:15 WIB

Danny Pomanto Akan Buat Gerakan Vaksinasi Menyenangkan, Tidak Menyeramkan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto menghadiri ulang tahun pemadam kebakaran, Senin 1 Maret 2021 / [Istimewa]

Wali Kota Makassar Danny Pomanto akan mengadakan festival Vaksinasi Covid-19

SuaraSulsel.id - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto akan mengadakan festival Vaksinasi Covid-19. Untuk mempercepat penguatan imunitas, adaptasi sosial, dan pemulihan ekonomi.

"Pemkot Makassar akan membuat sifatnya lebih menarik dan tak menyeramkan yaitu festival vaksinasi. Selain itu semua tahap prokes dengan sesuai prosedur," ujar Danny Pomanto usai membuka acara vaksinasi di Graha Pena, Selasa 9 Maret 2021.

Danny Pomanto ingin masyarakat merspons vaksinasi sebagai kegiatan yang menyenangkan. Bukan sesuatu yang menyeramkan.

"Rencananya mulai minggu depan diawali salat subuh berjemaah dan kami menyediakan ribuan kursi. Serta ratusan vaksinator untuk menskrining dengan pengukuran suhu, oksigen, dan GeNose. Kalau semua memenuhi unsur seperti program Makassar Recover dengan memulai makan sehat terlebih dahulu di tempat duduk masing-masing," kata Danny.

Baca Juga: Digelar di Novotel, Appi Belum Pasti Terpilih Dalam Musda Golkar Makassar

Pemerintah Kota Makassar juga akan memberikan ceramah atau sosialisasi untuk memperkuat gerakan "Ayo ikut Vaksinasi''.

"Mereka akan menjadi motivator ke depannya. Tempatnya festival vaksinasi dikhususkan di Losari dan Tribun Karebosi. Sekarang ASN mulai vaksinasi," kata Danny Pomanto.

Pemerintah Kota Makassar juga akan membuat protokol mingguan untuk mengatur warga ikut menekan angka positif Covid-19. Protokol mingguan ini akan mengatur aktivitas warga selama sepekan.

Protokol mingguan ini berisi tentang tata cara pengaturan pemanfaatan waktu dalam seminggu bagi masyarakatnya agar tetap produktif dan tersistem.

"Ini termonitor melalui sistem Sombere dan Smart City dan diukur melalui Indeks Kepatuhan Protokol Kesehatan (IKPK)," kata Danny Pomanto.

Baca Juga: Hari Ojol Makassar, Wali Kota Danny Pomanto Akan Naik Ojek ke Balai Kota

Danny Pomanto menetapkan hari Senin hingga Kamis adalah hari kerja dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Sementara hari Jumat ditetapkan sebagai hari bekerja dari rumah atau WFH.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait