alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Digelar di Novotel, Appi Belum Pasti Terpilih Dalam Musda Golkar Makassar

Muhammad Yunus Senin, 08 Maret 2021 | 19:20 WIB

Digelar di Novotel, Appi Belum Pasti Terpilih Dalam Musda Golkar Makassar
Munafri Arifuddin / Foto : Istimewa

Musyawarah daerah atau Musda X Partai Golkar Makassar akan digelar di Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar besok

SuaraSulsel.id - Musyawarah daerah atau Musda X Partai Golkar Makassar akan digelar di Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar, Selasa 9 Maret 2021. Untuk memilih Ketua Golkar periode 2020 hingga 2025 mendatang.

Pelaksana Tugas Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Muhammad Irianto Ahmad mengatakan, Musda Golkar Makassar akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wita.

"Insyaallah besok kita sudah siap untuk bermusda. Tahapan Musda mulai jam 09.00 Wita pagi. Dan insyaallah kita selesaikan semua tahapan Musda itu tidak sampai malam," kata Irianto kepada SuaraSulsel.id, Senin 8 Maret 2021.

Meski begitu, Irianto belum mau memastikan kabar mengenai Munafri Arifuddin alias Appi yang disebut-sebut akan terpilih secara aklamasi. Sebagai Ketua Golkar Makassar periode 2020-2025.

Baca Juga: Kompetisi Masih Tak Jelas, Andritany Bicara Persiapan Tim yang Ideal

Ia beralasan, hal itu baru dapat dipastikan setelah semua tahapan Musda Golkar Makassar selesai dilakukan. Apalagi, keputusan Musda Golkar Makassar tersebut akan diserahkan kepada DPD I Golkar.

"Kami serahkan kepada DPD I. Sebagai Pimpinan Musda, kami cuma sampai tahap verifikasi teknis saja," kata dia.

"Untuk calon dan selanjutnya pemilihan itu adalah kewenangan dari pimpinan sidang dari DPD I. Bagaimana caranya kita mau pastikan (yang terpilih), kan tahapannya baru mulai besok. Kita tunggu saja besok, laporan dari panitia pengarah DPD I Golkar Makassar pada pimpinan sidang, nanti pimpinan sidang yang melanjutkan," tambah Irianto.

Pelaksanaan Musda Golkar Makassar, kata Irianto, akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Para tamu yang diundang hadir pada Musda Golkar Makassar tersebut akan dibatasi.

"Cuma kita melihat kebutuhan. Karena proses Covid-19 ini tidak bisa kita lewati batas yang telah ditentukan. Baik dari segi jumlah, jarak dan syarat-syarat lainnya," jelas Irianto.

Baca Juga: APPI Minta PSSI Segera Putuskan Status Kompetisi

Karena keterbatasan itu, kata dia, Musda Golkar Makassar akan dihadiri oleh pemilik suara, DPD I Golkar Makassar dan para pengurus dari DPD II Golkar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait