Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Galang Dana Sambil Joget, Musisi Bugis Ditabrak Pengendara Motor

M Nurhadi Jum'at, 24 Juli 2020 | 13:25 WIB

Galang Dana Sambil Joget, Musisi Bugis Ditabrak Pengendara Motor
Kabarmakassar.com

Polisi juga harusnya mengontrol ini, jangan di biarkan melakukan kegiatan joget di tengah jalan, apalagi kalau begini, ucap Nurmiah.

SuaraSulsel.id - Musisi Bugis Pinrang Bahtiar alias Tiar terlibat dalam kecelakaan saat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir Luwu Utara, Kamis (23/7/2020).

Perisitiwa tersebut tepatnya terjadi di jalan poros Pinrang-Pare, Rubae, Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang Sulawesi Selatan saat puluhan musisi Bugis se-Ajatappareng melakukan aksi penggalangan dana.

Berdasarkan penuturan salah seorang saksi mata, Amirullah (47) mengatakan, korban tertabrak motor saat berjoget di tengah jalan untuk penggalangan dana korban banjir Masamba

"Rombongan penggalangan dana itu lagi galang dana sambil berjoget, tiba tiba ada pengendara sepeda motor menabrak salah seorang dari peserta aksi," ujar Amir, melansir Kabarmakassar.com (jaringan Suara.com).

Saksi yang lain, Syamssuddin (49) juga mengatakan hal serupa. Ia berpendapat, semestinya polisi lalu lintas bisa turut melakukan pengamanan saat aksi galang dana dilaksanakan.

“Boleh saja melakukan penggalangan dana, namun jangan sampai melakukan aksi joget sehingga mengganggu pengguna jalan, saya pikir hal ini harus di perhatikan oleh pihak satlantas,” ujar Syamsuddin.

Warga lainnya, Nurmiah menambahkan, hal ini bisa menjadi pelajaran bagi siapa saja. Menurutnya, penggalangan dana adalah hal yang baik, namun juga harus dilakukan dengan cara yang baik. Bukan dengan joget di tengah jalan.

“Polisi juga harusnya mengontrol ini, jangan di biarkan melakukan kegiatan joget di tengah jalan, apalagi kalau begini,” ucapnya kesal.

Menanggapi hal ini, Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Pinrang, Ipda Amir Usman belum bisa memberikan komentar dan masih berkomunikasi dengan Kasat Lantas Polres Pinrang.

“Kasat Lantas sedang berada di Jakarta, karena mengantar ibunya yang lagi sakit,” jawabnya singkat, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait