Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Relawan Dorong Partai NasDem, Demokrat, dan PKS Deklarasikan Dukungan Sebelum Anies Baswedan Lengser

Muhammad Yunus Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:07 WIB

Relawan Dorong Partai NasDem, Demokrat, dan PKS Deklarasikan Dukungan Sebelum Anies Baswedan Lengser
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Milad 20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). [Dok. PKS]

Anies Baswedan diyakini akan mendapat kendaraan politik untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang

SuaraSulsel.id - Anies Baswedan diyakini akan mendapat kendaraan politik untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Partai Demokrat, NasDem, dan PKS dianggap paling berpeluang besar untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Hal ini berdasarkan pembacaaan peta politik dan dinamika koalisi partai terkini.

“Ini kan pemetaan politiknya sudah jelas. Ada kubu Gerindra-PKB. PDIP sendiri. KIB (Koalisi Indonesia Bersatu), Golkar, PAN, dan PPP, anggaplah solid. Maka yang tersisa tiga partai. PKS, NasDem dengan Demokrat,” jelas Ketua Umum DPP Jaringan Nasional Milenial Anies (Jarnas Mileanies) Muhammad Ramli Rahim, Rabu 17 Agustus 2022.

Selain sudah ramai diberitakan, ketiga partai politik itu tengah menjalin komuniksi intensif. Masing-masing dari ketiganya juga sudah kerap menunjukkan sinyal dukungan kepada Anies Baswedan.

Baca Juga: Anies Akan Pimpin Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Di Monas Hari Ini

Karena itu Mileanies mendorong ketiga partai ini untuk mendeklarasikan secara resmi dukungan kepada Anies Baswedan. Sebelum mengkhiri masa jabatannya sebagai orang Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 mendatang.

"Artinya sebelum turun, langsung tancap gas," kata Ramli.

Dia berharap ketiga partai tersebut memutuskan dukungan sebelum Anies Baswedan lengser. Bukan karena khawatir Anies akan meredup sehingga tidak dilirik partai-partai politik. Pihaknya memastikan, nama Anies Baswedan akan tetap berkibar. Meski tidak lagi menjabat sebagai pemimpin di Jakarta.

Bahkan menurutnya, Anies akan semakin populer pasca Oktober 2022. Karena dia bisa leluasa berkunjung ke berbagai wilayah menemui masyarakat seantero negeri. Sesuatu yang tak bisa dilakukannya dengan bebas ketika masih terikat kedinasan.

“Kita sudah siapkan panggungnya di mana-mana. Relawannya sudah ada di mana-mana. Malah lebih luas panggungnya. Pak Anies mau datang ke 514 kabupaten/kota kita sudah siapkan,” ucapnya.

Baca Juga: Anies Luncurkan Galeri Huni Untuk Program Perumahan Pemprov DKI Bernama JAKHABITAT

Saifuddin Suhri, Sekjen Konfederasi Relawan Anies ikut menepis anggapan Anies tidak akan mendapat sorotan media secara luas lagi. Kalau sudah purna jabatan. Udin meyakinkan sebelum menjadi pejabat publik, Anies sudah menjadi "media darling".

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait