facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Longsor di Tana Toraja dan Banjir di Takalar, Pemprov Sulsel Lakukan Penanganan Darurat

Muhammad Yunus Minggu, 29 Mei 2022 | 10:21 WIB

Longsor di Tana Toraja dan Banjir di Takalar, Pemprov Sulsel Lakukan Penanganan Darurat
Longsor di Simbuang pada ruas Massupu - Batas Pinrang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan [SuaraSulsel.id/Humas Pemprov Sulsel]

Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan jalan Simbuang, Tana Toraja, mengalami longsor

SuaraSulsel.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui UPT pada Dinas PUTR Sulsel di Tana Toraja melakukan penanganan darurat. Pada ruas jalan yang mengalami longsor di Simbuang pada ruas Massupu - Batas Pinrang, Kabupaten Tana Toraja.

Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan jalan Simbuang, Tana Toraja, mengalami longsor. Terlebih lokasi jalan yang di daerah pegunungan. Sehingga rawan terjadi longsor.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memastikan bahwa tim Dinas PUTR Sulsel telah melakukan penanganan darurat pada jalan yang mengalami longsor itu. Alat berat pun telah diturunkan untuk melakukan penanganan darurat.

“Update penanganan darurat jalan Simbuang Tana Toraja oleh PUTR Provinsi akibat bencana longsor yang terjadi. Tim UPT Tana Toraja bergerak bersama untuk melakukan pemindahan trase jalan hingga bisa fungsional,” kata Andi Sudirman, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: Gubernur Sulsel Gunakan Helikopter Pantau Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi di Perairan Pangkep

Tim Dinas PUTR Sulsel tengah melakukan pemotongan atau galian pada tebing untuk membuka akses jalan. Sehingga masyarakat segera bisa melintas.

Banjir di Takalar

Warga Dusun Pammukulu Desa Ko'mara Kecamatan, Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar merasa sangat bersyukur atas bantuan dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Masyarakat setempat mengalami musibah banjir pada tanggal 26 Mei 2022. Hujan dengan intensitas tinggi dari sore hari dari Pukul 16.30 WITA menyebabkan meluapnya Sungai Lingkungan Manuju dan menimbulkan banjir di beberapa titik sampai ke Dusun Pammukulu, Desa Ko'mara.

Banjir melanda Dusun Pammukulu Desa Ko'mara Kecamatan, Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar [SuaraSulsel.id/Istimewa]
Banjir melanda Dusun Pammukulu Desa Ko'mara Kecamatan, Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Kepala Dusun Pamukkulu Abdul Rajab menyampaikan, dirinya mewakili masyarakat Dusun Pammukulu mengucapkan terima kasih atas bantuan dan gerak cepat Gubernur Sulsel.

Baca Juga: Kocak! Jadi Korban Bencana Banjir Rob, Warga Malah Asik Panen Ikan dari Teras Rumah

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Desa Ko’mara mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel beserta BPBD atas bantuannya kepada kami semoga ke depannya semakin sukses,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Andi Sudirman memastikan bantuan telah disalurkan.

“Bantuan logistik oleh tim BPBD Sulawesi Selatan untuk korban terdampak banjir telah disalurkan di Dusun Pammukulu, Desa Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupten Takalar,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Ia berharap agar bantuan logistik ini memberikan manfaat bagi korban dan banjir segera surut.

“Semoga bantuan logistik pangan dan shelter kit ini dapat bermanfaat. Serta semoga banjir dapat surut,” sebutnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait