facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Melihat Hamparan Pasir Putih Dan Bayi Hiu di Pulau Tinabo

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:00 WIB

Melihat Hamparan Pasir Putih Dan Bayi Hiu di Pulau Tinabo
Destinasi wisata Pulau Tinabo yang merupakan salah satu pulau di kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar. [Foto : Balai TNTB]

Keunikan tersebut menjadi jualan baru untuk sektor pariwisata yaitu karena adanya bayi hiu.

SuaraSulsel.id - Destinasi wisata Pulau Tinabo yang merupakan salah satu pulau di kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar kini mempunyai keunikan baru untuk menarik wisatawan.

Keunikan tersebut menjadi jualan baru untuk sektor pariwisata yaitu karena adanya bayi hiu.

"Pulau Tinabo dengan 'baby shark' atau bayi hiunya menjadi jualan baru dan terbilang unik," kata Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar H Syaiful Arif, Jumat (27/5/2022).

Pulau ini mempunyai pasir putih yang indah ditambah baby hiu yang jinak dan selalu berada di pinggir pulau itu, memberikan daya tarik tersendiri di Pulau Tinabo.

Destinasi wisata ini juga menjadi penanda bagi pengunjung jika sudah berfoto dengan bayi hiu artinya sudah mengunjungi kawasan Taman Nasional Taka Bonerate.

Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Faat Rudhianto membenarkan hal ini.

Menurutnya hanya di Pulau Tinabo saja yang bay hiunya dapat dipanggil kapan saja dalam 24 jam. Cukup dengan memercikkan air di pinggir pantai, maka bayi hiu itu akan bermunculan.

"Kondisi ini tidak ditemukan di pulau lainnya, hanya di Pulau Tinabo saja," katanya.

Selain dapat melihat dan berinteraksi dengan bayi hiu, juga dapat melihat moyangnya hiu tersebut, cukup ke tengah laut sekitar 500 meter atau hampir setengah mil dari Pulau Tinabo.

Untuk berkunjung ke Pulau Tinabo, lanjut dia, pengunjung dapat naik pesawat dari Makassar ke Selayar sekitar 40 menit.

Komentar

Berita Terkait