facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puluhan Anggota Satpol PP Buton Utara Segel Ruang Kepala Bidang, Kesal Uang Pengamanan dan Patroli Belum Dibayar

Muhammad Yunus Jum'at, 20 Mei 2022 | 08:29 WIB

Puluhan Anggota Satpol PP Buton Utara Segel Ruang Kepala Bidang, Kesal Uang Pengamanan dan Patroli Belum Dibayar
Puluhan Anggota Satpol PP Kabupaten Buton utara menyegel ruangan Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat [Telisik.id]

Ruangan kepala bidang disegel oleh tenaga honorer

SuaraSulsel.id - Kesal karena uang pengamanan dan patroli belum dibayarkan, puluhan Anggota Satpol PP Kabupaten Buton utara menyegel ruangan Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buton Utara.

Mengutip Telisik.id -- jaringan Suara.com, ruangan kepala bidang disegel oleh tenaga honorer sejak Rabu (18/5/2022).

Penyegelan itu dikarenakan para tenaga honorer belum dibayarkan uang pengamanan dan patroli. Sementara uang pengamanan itu sudah cair sebelum Lebaran Idul Fitri 2022.

Saat dikonfirmasi, Kasatpol PP Butur La Niguntu membenarkan penyegelan ruangan Kabid Trantib yang dilakukan oleh para tenaga honorer Satpol PP.

Baca Juga: Iqbal Asnan Diduga Memakai Uang Operasional Satpol PP Makassar Untuk Sewa Pembunuh Bayaran

Kata La Niguntu, honor kegiatan patroli dan pengamanan belum dibayarkan kepada para tenaga honorer yang berjumlah sekitar 20 orang.

"Hak-hak mereka itu, dia (Kabid Trantib, Kaslan) terlambat bayarkan. Untuk kegiatan patroli dengan pengamanan," kata La Niguntu saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (19/5/2022).

Sementara itu besaran uang pengamanan dan patroli yang belum dibayarkan kepada para tenaga honorer Satpol PP Butur, kata La Niguntu, sebesar Rp 8 juta.

La Niguntu juga mengaku sudah beberapa kali mengingatkan kepala bidang untuk segera membayarkan hak-hak para tenaga honorer Satpol PP.

Namun hingga terjadi penyegelan ruangan, kata La Niguntu, Kabidnya itu belum juga membayarkan hak para tenaga honorer.

Baca Juga: Bikin Resah Pengguna Jalan, 3 "Manusia Silver" Ditangkap Satpol PP Padang

Diketahui, pencairan anggaran pengamanan tenaga honorer Satpol PP harus melalui Kabid Trantib, pasalnya ia sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Sampai berita ini diterbitkan, ruangan Kabid Trantib Satpol PP Butur masih tersegel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait