facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Hadir di Peringatan Hari Jadi Bone Ke-692 Tahun

Muhammad Yunus Senin, 28 Maret 2022 | 15:11 WIB

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Hadir di Peringatan Hari Jadi Bone Ke-692 Tahun
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri peringatan Hari Jadi Bone Ke-692 Tahun. Berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Bone, Kabupaten Bone, Senin (28/3/2022) [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Peringatan Hari Jadi Bone Ke-692 Tahun. Berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Bone.

SuaraSulsel.id - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri peringatan Hari Jadi Bone Ke-692 Tahun. Berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Bone, Kabupaten Bone, Senin (28/3/2022).

Bupati Adnan didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Bone. Menjadi daerah yang semakin maju.

"Saya mewakili seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa mengucapkan selamat Hari Jadi Bone Ke-692, semoga Kabupaten Bone semakin maju, sukses dan masyarakatnya semakin sejahtera di masa yang akan datang," ucap Adnan.

Sementara itu Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi, berterima kasih atas perhatian Pemkab Gowa pada setiap kegiatan Pemkab Bone di Gowa dalam rangkaian Hari Jadi Bone Ke-692 Tahun.

Baca Juga: Bissu Mengaku Kecewa, Tidak Bisa Terlibat Dalam Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Bone

"Kami juga berterima kasih atas perhatian dan dukungan Pemkab Gowa pada saat kami melaksanakan ziarah makam Sultan Hasanuddin dan makam Raja Bone XV Arung Palakka di Kabupaten Gowa," ungkapnya.

Bupati Bone juga menjelaskan, peringatan Hari Jadi Bone Ke-692 merupakan momentum kembali menguatkan jalinan ikatan silaturahim. Termasuk mempertahankan nuansa kebersamaan dan kesakralan acara. Dengan tujuan kembali semangat sejarah masyarakat terhadap kejayaan masa lampau yang kental dengan nilai-nilai budaya, agama dan norma adat.

"Nilai-nilai sejarah dan budaya masyarakat Bone diaktualisasikan dalam perilaku hidup sehari-hari yakni sipakatau, sipakalebbi dan sipakainga' yang senantiasa mengharapkan kedamaian, ketenangan, dan kesejahteraan lahir dan batin," harap Bupati Bone.

Peringatan hari jadi Kabupaten Bone mengangkat tema "Jayalah Bone" dan ditandai dengan prosesi adat mattompang arajang atau membersihkan benda-benda pusaka Kerajaan Bone. Sebagai bentuk pelestarian benda-benda peninggalan sejarah.

Acara juga dihadiri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua PKK Sulsel Naoemi Octarina beserta jajaran Forkopimda dan Pimpinan SKPD Provinsi Sulsel.

Baca Juga: Sony Putra Samapta Buronan Korupsi Pembangunan Rumah Sakit Tenriawaru Kabupaten Bone Ditangkap

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait