facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Muhammad Jufri Luncurkan Mulofest#2

Muhammad Yunus Jum'at, 25 Maret 2022 | 19:39 WIB

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Muhammad Jufri Luncurkan Mulofest#2
Peluncuran Mulofest#2 di Kota Makassar, Jumat 25 Maret 2022 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno sampaikan testimoni

SuaraSulsel.id - Kepala Dinas Pariwisata sejmlah daerah di Sulawesi Selatan hadir dalam peluncuran Mulofest#2 di Kota Makassar.

Bersama pimpinan-pimpinan pentahelix pengembangan pariwisata di Sulsel. Dari unsur perguruan tinggi, media, asosiasi, dan masyarakat.

Peluncuran kegiatan dilakukan Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Muhammad Jufri mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Peluncuran Mulofest#2 ditandai dengan pemukulan gendang yang disaksikan bersama oleh para tamu undangan dan stakeholder kepariwisataan Sulsel.

Baca Juga: Ketua KONI Sulawesi Selatan Terpilih Diminta Rangkul Seluruh Pengurus Cabang Olahraga

Acara Mulofest#2 kali ini juga diisi dengan penandatanganan kerjasama dengan dua pihak. Pertama dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang tentang kerjasama KKN tematik Desa Wisata dengan Disbudpar Sulsel.

Kedua, penandatanganan kerjasama dengan PT Angkasa Pura tentang ruang promosi pariwisata di Bandara Sultan Hasanuddin.

Adapun lima event yang diluncurkan yaitu Festival To Berru Kabupaten Barru, Festival Salo Karaja’e Parepare, Festival Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, dan Festival Pinisi Bulukumba.

Kelimanya masuk dalam Kharisma Event Nasional (KEN) yang merupakan program Kemenparekraf RI.

Satu event lainnya yakni Makassar Eight Festival atau F8 sudah naik kelas ke Top Ten Kegiatan Nasional.

Baca Juga: WALHI Sulsel Beberkan Dampak Pertambangan PT Vale di Blok Sorowako Luwu Timur

Perhelatan Festival Mulo yang kedua ini juga dimeriahkan oleh penampilan berbagai kreasi seni dari Dinas Pariwisata Kabupaten Barru, Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto, dan Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Penyelenggaraan Mulofest#2 didukung penuh oleh Bank Sulselbar. Kali ini juga semakin banyak melibatkan mitra-mitra kreatif. Mereka antara lain Grab, Lokalate, Ovo, P'Mancar, dan LIVE Sulsel.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno ikut hadir dalam ajang Festival Mulo atau Mulofest#2 di Gedung Mulo, Makassar, Jumat 25 Maret 2022.

Sandiaga Uno hadir di ajang tersebut lewat penayangan video testimoninya yang ditayangkan di hadapan para tamu Mulofest#2.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait