facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wakil Ketua DPRD Sulsel Cari Investor di Turki

Muhammad Yunus Senin, 10 Januari 2022 | 08:07 WIB

Wakil Ketua DPRD Sulsel Cari Investor di Turki
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Muzayyin Arif mengunjungi Kantor Kedutaan Besar Turki [SuaraSulsel.id/Antara]

Menyerap informasi soal posisi hubungan kerja sama antara Indonesia-Turki

SuaraSulsel.id - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Muzayyin Arif mengunjungi Turki untuk menyerap informasi soal posisi hubungan kerja sama antara Indonesia-Turki. Sekaligus menyerap peluang investasi khususnya di bidang infrastruktur, pendidikan, dan pariwisata.

"Kita berharap dengan kunjungan ini bisa menyerap informasi dan meningkatkan akses pasar. Terutama untuk ekspor komoditas pertanian, perikanan, serta pendidikan dan pariwisata," kata Muzayyin melalui keterangan persnya di Makassar, Minggu 9 Januari 2022.

Selain itu, dalam kunjungan kerjanya di kantor Kedutaan Besar Indonesia di Jalan Sukarno, Cankaya, Turki, pihaknya berharap hubungan kerja sama dapat dijalin secara spesifik dengan pemerintah daerah di Sulawesi Selatan.

Pihaknya juga merasa bangga atas penempatan Kantor Kedubes RI di jalan yang diberi nama Sukarno, Presiden pertama Indonesia. Sebagai penghormatan Pemerintah Republik Turki terhadap Indonesia.

Baca Juga: Ashanty dan Belasan Orang yang Satu Pesawat dari Turki Positif Covid-19

"Semoga kunjungan ini menjadi pembuka kerja sama tersebut," tutur alumni Pesantren Darul Istiqamah, Maccopa, Maros ini.

Sementara itu, Dubes RI untuk Indonesia Lalu Muhammad Iqbal saat menerima rombongan DPRD Sulsel menuturkan potensi investasi di bidang infrastruktur dari Turki untuk Sulsel cukup besar. Sehingga pihaknya siap memfasilitasi kerja sama dengan investor dari Turki.

"Kami siap memfasilitasi kerja sama dengan kontraktor Turki," ujar pemegang gelar doktor politik dari University of Bucharest, Rumania.

Pihaknya pun merespon positif upaya pemerintah daerah yang menawarkan investor Turki berinvestasi di Indonesia, mengingat Turki adalah negara terbesar kedua setelah Tiongkok yang berinvestasi di bidang infrastruktur di luar negeri. (Antara)

Baca Juga: 5 Negara Pusat Penyebaran Omicron: Turki hingga Singapura

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait