facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Orang Penganiaya Wasit Jadi Tersangka, 2 Orang Langsung Diterungku

Muhammad Yunus Senin, 27 Desember 2021 | 13:06 WIB

6 Orang Penganiaya Wasit Jadi Tersangka, 2 Orang Langsung Diterungku
Pertandingan Liga 3 Zona Sulsel antara Gasma Enkerang vs Nenne Malomo SidrapĀ  di Stadion Bumi Massenrempulu, Enrekang, Jumat (24/12/2021) berakhir ricuh. [Instagram @pengamatsepakbola]

Polres Enrekang sudah menetapkan enam pemain klub Liga 3 PS Nene Mallomo Sidrap

SuaraSulsel.id - Polres Enrekang sudah menetapkan enam pemain klub Liga 3 PS Nene Mallomo Sidrap sebagai tersangka kekerasan dan pengeroyokan terhadap wasit Romi Daeng Rewa.

"Terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah membantu untuk menyelesaikan kasus ini. Mudah-mudahan ini menjadi efek jera bagi siapa pun agar tidak melakukan kekerasan terhadap perangkat pertandingan," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin 27 Desember 2021.

Enam pemain PS Nene Mallomo Sidrap yang menjadi tersangka adalah Ilham Selano, Arman Surianto, Safwan, Muhammad Syamdan, Al Ashari dan Ilham.

Dari nama-nama tersebut baru Ilham Selano dan Arman Surianto yang sudah ditahan. Sisanya tengah dalam pengejaran penyidik.

Baca Juga: Liga 3 Sulsel Gasma Enrekang vs Nenne Malomo Ricuh, Wasit Babak-belur Dihajar Pemain

Mereka disebut terlibat dalam pengeroyokan Romi Daeng di sela laga final Liga 3 Sulawesi Selatan yang mempertemukan Gasma Enrekang dan PS Nene Mallomo Sidrap di Stadion Bumi Massenrempulu, Enrekang, Jumat (24/12).

Akibat kejadian itu, Romi harus dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan 10 jahitan.

Para tersangka dijerat dengan pasal 170 juncto pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman enam tahun.

"Kami sudah melakukan gelar perkara. Adapun barang bukti berupa visum, video, sepatu yang digunakan pemain dan baju wasit saat kejadian," kata Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya. (Antara)

Baca Juga: Tundukkan Gasliko Lewat Drama Adu Penalti, PSKB Bukittinggi Juara Liga 3 Sumbar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait