facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ibadah Malam Kudus di Kota Jayapura, Satu Gereja Dikawal 10 Polisi

Muhammad Yunus Jum'at, 24 Desember 2021 | 14:54 WIB

Ibadah Malam Kudus di Kota Jayapura, Satu Gereja Dikawal 10 Polisi
Perayaan natal di Jayapura mendapat pengawalan polisi [KabarPapua.co]

Polresta Jayapura Kota mengerahkan 173 personel

SuaraSulsel.id - Polresta Jayapura Kota mengerahkan 173 personel. Untuk mengamankan pelaksanaan ibadah malam Kudus di seluruh gereja wilayah Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas menjelaskan, pengamanan akan dilakukan secara terbuka atau berpakaian dinas dan tertutup.

Mengutip KabarPapua.co -- jaringan Suara.com, Polresta Jayapura juga mengerahkan Tim Patroli guna mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya.

“Setiap gereja ditempatkan sebanyak 9 sampai 10 personil yang dikategorikan gereja besar. Sedangkan gereja sedang dan kecil ditempatkan 4 hingga 5 personil, ” kata Gustav dalam keterangan tertulis, Jumat 24 Desember 2021.

Baca Juga: Laga Timnas Indonesia vs Singapura Bersamaan Hari Natal, Ramai Rumakiek: Demi Negara Siap!

Gustav menyebut, pengamanan akan difokuskan pada 40 gereja yang melaksanakan ibadah makam Kudus di wilayah hukum Polresta.

“Setidaknya ada 40 gereja yang melaksanakan ibadah malam kudus, sehingga personil Polresta wajib melaksanakan pengamanan,” kata Gustav.

Sebelum melaksanakan ibadah malam Kudus, sambung Gustav, Tim Gegana Brimob Polda Papua akan melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Kota Jayapura guna mengantisipasi gangguan selama ibadah.

“Pengamanan ibadah malam Kudus yang dilaksanakan personil Polresta Jayapura kota guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah, sehingga semua dapat berjalan aman dan lancar,” ujar Gustav menambahkan.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Traffic Bandara Adisutjipto Meningkat 20 Persen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait