facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Rekomendasi Film Thailand untuk Ditonton di Tahun Baru 2022

Pebriansyah Ariefana Minggu, 28 November 2021 | 19:05 WIB

5 Rekomendasi Film Thailand untuk Ditonton di Tahun Baru 2022
Anatomy of Time

Jangan mengklaim dirimu sebagai pecinta film Thailand jika belum menonton beberapa film terbaru di tahun 2021 ini.

SuaraSulsel.id - Apa ada penggemar film Thailand di sini? Bagi para pecinta film Thailand, mungkin bisa menilik kembali apakah sudah menonton beberapa film yang kami beri rekomendasi film Thailand di sini.

Jangan mengklaim dirimu sebagai pecinta film Thailand jika belum menonton beberapa film terbaru di tahun 2021 ini.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi film Thailand di tahun 2021 yang wajib ditonton, sembari mengisi waktu luang ataupun sebagai media hiburan dikala merasa penat di Tahun Baru 2022

1. The Medium

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Komedi Thailand: Manis dan Sukses Bikin Cekikikan

FIlm Thailand The Medium (Twitter/@gdh559)
FIlm Thailand The Medium (Twitter/@gdh559)

The Medium telah tayang di bioskop Indonesia sejak 20 Oktober 2021, merupakan film mokumenter yang dibuat berdasarkan kisah nyata bergenre horor. The Medium mengisahkan tentang tim dokumenter yang mengikuti seorang dukun di daerah Isan, Thailand Utara.

Ia masih menganut kuat kepercayaan terhadap roh dan arwah. Dukun Nim juga memiliki keyakinan menyembah sebuah Dewi, yang sebenarnya tak sama seperti yang mereka bayangkan.

Kemudian mereka bertemu dengan Mink yang merupakan keponakan dari dukun Nim dan menangkap gejala-gejala aneh. Yang dicurigai bahwa hal tersebut adalah tanda-tanda Mink akan mewarisi bakat dukun dari keturunan keluarga.

Hal lain yang memicunya adalah karena dukun Min tidak mempunyai keturunan, sehingga hal ini kemudian diturunkan kepada sang keponakan yaitu Mink.

Selama perjalanan mengikuti dukun Nim dan Mink, akan ditemukan banyak hal-hal yang mengejutkan sekaligus mengajak penonton untuk terus berpikir apakah yang selanjutnya akan terjadi.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Horor Thailand, Dijamin Bikin Akhir Tahun 2021 Berbeda

2. Deep

Rekomendasi film Thailand yang kedua berjudul Deep. Disutradarai oleh Adirek Wattaleela, Sita Likitvanichkul, Jaterin Ratnaserikiat, dan Thanabodee Uawithya.

Deep mengisahkan tentang sekelompok remaja yang ditawari menjadi relawan oleh sebuah perusahaan farmasi Jerman, dengan imbalan uang 100,000 baht atau setara dengan Rp42.800.000 dengan beberapa kesepakatan yang perlu disanggupi oleh remaja ini, yaitu tidak boleh tertidur lebih dari 60 detik atau detak jantung para remaja relawan tersebut akan terhenti secara tiba-tiba yang dapat diketahui melalui jam tangan yang melekat di badan mereka.

Setiap berhasil melewati level uji coba, mereka akan mendapatkan uang dengan jumlah yang semakin besar.

3. My Boss is Serial Killer

Film dengan genre komedi, misteri, dan thriller ini menceritakan tentang sekelompok pekerja kantoran yang percaya bahwa atasan atau bos mereka merupakan seorang pembunuh kejam di masa lalu. Para pekerja ini juga melakukan penyelidikan dan mengamati bos mereka dan memberikan hipotesa terhadap hasil penyelidikan yang mereka lakukan.

Film ini telah tayang perdana sejak 1 April 2021 di Thailand, dan disutradarai oleh Phuwanit Pholdee dan Sompat Prakaranat.

4. Anatomy of Time

Menyabet penghargaan sebagai film terbaik di Tokyo FILMeX, Anatomy of Time mengisahkan tentang dua fragmen dalam kehidupan seorang wanita yang bernama Maem.

Ia adalah seorang wanita muda di pedesaan Thailand tahun 1960-an, ayahnya merupakan seorang service jam yang selalu menanamkan filosofi kepada putrinya sementara ketegangan dari kediktaktoran militer dan pemberontak komunis kian meningkat.

Maem diperebutkan oleh dua orang pria yang memiliki status sosial berbeda, dan pada akhirnya Maem dipersunting oleh seorang panglima militer. Lima puluh tahun kemudian panglima ini tak lagi memiliki wibawa sebagaimana di awal karirmya. Maem harus merawat suaminya yang kejam selama hari-hari terakhirnya dan teringat akan masa lalu yang penuh dengan kehilangan, penderitaan, serta kegembiraan.

5. Ghost Lab

Sesuai dengan judulnya, Ghost Lab merupakan film dengan genre horor, drama dan thriller yang mengisahkan dua orang dokter muda Cheewee Prometheus atau Wee (Tor Thanapob) dan Arjong Soonyata atau Gla (Ice Paris), yang melakukan penelitian untuk membuktikan keberadaan hantu disekitar kehidupan manusia.

Setelah menyaksikan secara langsung adanya kejadian-kejadian gaib di rumah sakit tempat mereka bekerja, kedua dokter ini menjadi terobsesi untuk sebis mungkin mendapatkan bukti secara ilmiah tentang keberadaan hantu-hantu tersebut.

Eksperimen atau penelitian kedua orang dokter ini mendorong keduanya untuk menjelajahi tempat-tempat angker di rumah sakit untuk menemukan hantu yang akan dijadikan sebagai subjek penelitian.

Selain itu penelitian yang dilakukan kedua orang dokter ini benar-benar mengikuti panduan-panduan ilmiah dimulai dengan membuat hipotesis dan ekspektasi, serta mencoba mengendalikan variabel.

Kontributor : Kiki Oktaliani

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait