alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Gowa Klaim Kasus Covid-19 Terus Menurun Sejak Lakukan 2 Hal Ini

Muhammad Yunus Selasa, 23 November 2021 | 14:44 WIB

Pemkab Gowa Klaim Kasus Covid-19 Terus Menurun Sejak Lakukan 2 Hal Ini
Pemerintah Kabupaten Gowa bersama OJK menggelar vaksinasi kepada ribuan warga di Kecamatan Somba Opu, Selasa 23 November 2021 [SuaraSulsel.id/istimewa]

Pemerintah Gowa bersama OJK menggelar vaksinasi massal

SuaraSulsel.id - Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni senang menyambut kedatangan rombongan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah VI Sulawesi, Maluku dan Papua.

Hari ini Pemerintah Gowa bersama OJK menggelar vaksinasi. Kepada ribuan warga di Kecamatan Somba Opu. Untuk mengejar cakupan vaksinasi hingga ke pelosok desa.

Rauf mengaku sangat senang setiap kali program vaksinasi dibanjiri warga. Kegiatan ini akan sangat membantu Pemkab Gowa. Meningkatkan cakupan vaksinasi.

"Ini akan sangat berpengaruh, dengan cakupan vaksinasi kita di Kabupaten Gowa. Kita berharap cakupan vaksinasi kita bisa segera mencapai target," ujar Rauf di Kantor Camat Somba Opu, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Pengaruhi Level PPKM, Ini Penjelasan Pemerintah

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 perlu terus ditingkatkan. Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Rauf mengungkapkan, selama pelaksanaan vaksinasi, kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa terus mengalami penurunan.

"Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, ada dua yang perlu dilakukan. Pertama vaksinasi dan yang kedua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Ia juga meminta masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol.

Kepala Kantor OJK Regional VI Sulampua, Moh Nurdin Subandi menyebutkan, kegiatan vaksinasi dilakukan bersama karang taruna Kabupaten Gowa merupakan bagian dari peringatan Ulang Tahun OJK yang Ke-10.

Baca Juga: Satpol PP Awasi Pengunjung Kesawan City Walk Agar Taat Prokes

"Kegiatan ini bagian dari rangkaian peringatan 1 dasawarsa OJK. Khusus di Kabupaten Gowa ini kita siapkan 5.000 dosis vaksin dan ini kita peruntukkan untuk dosis pertama dan kedua. Kita berharap ini bisa tercapai," harapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait