facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Drama Korea Action Terbaik untuk Ditonton di Akhir Tahun 2021

Pebriansyah Ariefana Rabu, 17 November 2021 | 13:32 WIB

5 Drama Korea Action Terbaik untuk Ditonton di Akhir Tahun 2021
Para pemain drama Mouse [Soompi]

Drama Korea dengan genre tertentu dapat mempengaruhi penonton sehingga mendapat inspirasi untuk berkreativitas maupun mengisi waktu luang.

SuaraSulsel.id - Daftar drama Korea action terbaik untuk ditonton di akhir tahun 2021. Banyak kegiatan yang mampu bermanfaat untuk mengisi waktu luang, salah satunya adalah mengapresiasi karya seni.

Beberapa cara di antaranya yakni dengan membaca buku, mempelajari sebuah lukisan, dan menonton drama Korea.

Drama Korea dengan genre tertentu dapat mempengaruhi penonton sehingga mendapat inspirasi untuk berkreativitas maupun mengisi waktu luang.

Berikut ini drama Korea dengan genre action terbaik yang wajib ditonton:

Baca Juga: Bikin Penasaran, Ini 5 Alasan Kamu Nggak Boleh Melewatkan Setiap Episode Drama Jirisan

1. My Name (2021)

Drama Korea ini menceritakan Oh Hye Jin/Yoon Ji Woo yang diperankan oleh Han So Hee sebagai seorang anak perempuan yang melakukan balas dendam atas kematian ayahnya Yoon Dong Hoon (Yoon Kyung Ho).

Ia menyaksikan langsung bagaimana ayahnya ditembak oleh orang yang tidak dikenal. Saat pemakaman ayahnya berlangsung, ia bertemu Choi Mu-jin (Park Hee-soon) yang mengaku sebagai teman baik ayahnya. Sejak pertemuan itulah, semua rencana pembalasan dendam dimulai.

Ia menjadi bagian dari Dongcheon yang merupakan jaringan narkoba terbesar di Korea. Choi Mu-jin mengatakan bahwa pembunuh ayah Yoon Ji-woo adalah seorang polisi. Akhirnya, Yoon Ji-woo pun menjadi seorang polisi untuk membalas dendam atas kematian ayahnya. Perlahan tapi pasti. Namun, di akhir cerita, ternyata selama ini Yoon Ji-woo tertipu.

Drama ini disutradarai oleh Kim Jin-min dan menghadirkan tiga senjata yang berbeda yakni pistol, belati, tongkat pemukul, dsb. Drama yang bertema action-thriller menampilkan kepiawaian Han Soo Hee yang berbeda daripada genre drama yang ia bintangi sebelumnya.

Baca Juga: 10 Seleb Korea Ini Pernah Berperan Penyuka Sesama Jenis di Drakor

2. Vincenzo (2021)

Drama ini diperankan oleh Song Joong-ki sebagai Park Joo Hyung/Vincenzo Casano. Vincenzo diadopsi dan dikirim ke Italia sejak usianya 8 tahun. Ia menjadi seorang pengacara andal untuk para mafia. Namun, ada sebuah pertikaian yang mengharuskan ia segera kembali ke Korea Selatan.

Di Korea Selatan, ia mendatangi Gedung Geumga Plaza yang sebenarnya terdapat pulhan ton emas dari taipan China. Ia tidak ingin gedung itu dijual. Hanya 3 orang yang mengetahui rahasia itu dan berencana untuk mendapatkan emas itu.

Namun dalam proses mendapatkan emas, ia bertemu pengacara Hong Yu-Chan (Yoo Jae-Myung) dan putrinya Hong Cha-Young (Jeon Yeo-Bin).

3. Vagabond (2019)

Serial drama korea yang dibintangi oleh Lee Seung-Gi, Bae Suzy, dan Shin Sung-Rok adalah drama yang mengisahkan tentang pembalasan dendam atas kematian keponakan Cha Dal-Gun (Lee Seung-Gi). Keponakannya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pesawat.

Cha Dal-Gun adalah seorang stunt man yang bercita-cita menjadi aktor action terkenal, semenjak kecelakaan itu terjadi, jalan hidupnya pun berubah.

Setelah kecelakaan itu, seluruh wali korban jiwa dipanggil ke bandara. Sesampainya di bandara, Cha Dal-Gun melihat seseorang yang terekam oleh keponakannya dan selamat dari kecelakaan tersebut. Dia mulai curiga dan berusaha membongkar konspirasi tersembunyi dibalik kecelakaan itu. Dia merasa bahwa pesawat tersebut telah disabotase oleh suatu organisasi.

Sementara itu, ada seorang perempuan bernama Go Hae-Ri yang diperankan oleh Bae Suzy. Ia menginginkan pekerjaan yang stabil sehingga ia menjadi seorang pegawa negeri. Go Hae-Ri bekerja sebagai agen National Intelligence Service (NIS). Awalnya ia berharap menjadi agen kulit putih, tetapi ia ditetapkan menjadi agen kulit hitam.

Mereka berdua bertemu setelah Go Hae-Ri ditugaskan oleh kedutaan Korea di Maroko untuk membantu para korban kecelakaan pesawat. Mereka berdua pun berusaha mengungkap konspirasi dan sabotase yang terjadi terhadap pesawat tersebut.

4. Mouse (2021)

Mouse mengisahkan polisi yang jujur dan berusaha menindak kejahatan seadil-adilnya. Ia adalah Jung Ba Reum (Lee Seung Gi). Ia ditugaskan dalam yang rumit sehingga membawanya untuk menangkap pembunuh berantai.

Sementara itu ada Go Moo-Chi (Lee Hee-Joon) yakni seorang detektif yang terus mencari dan ingin membalas dendam kepada pembunuh orang tuanya. Kemudian mereka berdua pun bertemu dan bekerja sama untuk menangkap pembunuh berantai.

Gagasan psikopat menjadi tema dalam drama ini. Profesor Daniel Lee (Jo Jae Yun) dapat mengidentifikasi gen psikopat dalam tubuh seseorang. Apabila terdapat bayi dengan gen psikopat, maka kemungkinan bayi itu adalah pemilik gen jenius.

Salah satu anak yang menjadi bahan percobaan Profesor Daniel disembunyikan keberadaanya, sehingga penonton pun terpacu untuk menebak siapakah bocah tersebut.

Drama ini menyuguhkan teka-teki menarik yang membuat penonton terus ingin menyaksikannya. Tidak hanya berkaitan dengan pembunuhan berantai dan orang-orang psikopat, drama ini juga menyuguhkan tragedi pendukung yang menarik.

5. Taxi Driver (2021)

Drama ini juga dikenal dengan judul lain yakni “Model Taxi”. Serial yang mengangkat genre action ini diadaptasi dari web komik berjudul “Mobeomtaxi”. Kim Do-Gi (Lee Je-Hoon) adalah seorang lelaki yang selalu bersemangat. Ia adalah sopir taksi dengan latar belakang militer. Ia pernah bekerja di Akademi Angkatan Laut.

Ia bukanlah pekerja dari perusahaan taksi biasa, perusahaan taksi itu menawarkan jasa balas dendam saat mendapat klien. Kim Do-Gi dan teman-temannya pun akan melakukannya. Ia bekerja sebagai sopir taksi setelah mengetahui ibunya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai.

Selain itu, ia juga terlibat dengan Kang Ha-Na (Esom), seorang pengacara andal yang mengejar keadilan. Ia juga bertemu dengan Ahn Go Eun (Pyo Ye-Jin), seorang wanita yang ahli dalam bidang IT.

Ia peretas andal dan mampu membantu Kim Do-Gi dalam misinya. Mereka bertiga memiliki tujuan yang sama: menegakan hukum dan keadilan.

Demikianlah 5 drama Korea action yang menarik untuk ditonton.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait