alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Emak-emak Bubarkan Pendemo di Makassar: Kau Islam, Salat Magrib

Muhammad Yunus Jum'at, 22 Oktober 2021 | 14:56 WIB

Viral Emak-emak Bubarkan Pendemo di Makassar: Kau Islam, Salat Magrib
Viral video seorang ibu membubarkan pengunjuk rasa di Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar, Kamis 21 Oktober 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Seorang ibu membubarkan pendemo di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar

SuaraSulsel.id - Sebuah video viral di media sosial sejak Kamis, 21 Oktober 2021. Dalam video itu terlihat seorang ibu membubarkan mahasiswa pendemo di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar.

"Kau Islam, salat magrib. Berdosa kau menghalangi orang salat," teriak ibu itu ke pendemo, sambil memukul tangannya menunjukkan sudah saatnya salat.

Ibu yang belum diketahui namanya hingga kini itu mengaku sudah dua jam berada di dalam mobil karena macet. Aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa menutup hampir separuh akses di jalan Sultan Alauddin mengakibatkan macet panjang.

"Saya sudah dua jam di mobil. Perjalananku masih ke Daya. Orang salat maghrib mi. Salat maghrib," teriaknya ke pendemo yang ada di atas truk tronton.

Baca Juga: Prediksi Borneo FC vs PSM Makassar di BRI Liga 1 2021/2022

Ia mengaku banyak masyarakat yang sengsara karena pendemo yang menutup jalan tersebut. Ia meminta mahasiswa menyudahi aksinya karena sudah jam salat.

"Kita mengerti apa yang kau suarakan. Tetapi begitu banyak orang yang kau sengsarakan itu. Ini waktu maghrib ini," tegasnya.

Beberapa demonstran kemudian berusaha menenangkan ibu tersebut. Mereka kemudian membubarkan diri.

"Iye, iye, selesai mi," ujar mahasiswa kepada ibu tersebut.

Beberapa netizen kemudian memuji aksi ibu tersebut. Mereka menyebutnya, emak-emak terbaik.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Minta Lurah dan Camat di Makassar Tetap Fokus Tangani Covid-19

"Saya suka gayanya ini emak-emak. Menyuarakan aksi boleh, tapi jangan sampai merugikan orang lain. Kalau begini sudah macet, halang-halangi orang ibadah," tulis akun @Marniati Mahrum.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait