alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alumni SMK Negeri 8 Makassar Akan Jadi Direktur Utama Kimia Farma

Muhammad Yunus Kamis, 30 September 2021 | 13:20 WIB

Alumni SMK Negeri 8 Makassar Akan Jadi Direktur Utama Kimia Farma
Indira Arum Puspitarani, alumni SMKN 8 Makassar akan menjadi Direktur Utama Kimia Farma dalam satu hari [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Walau hanya satu hari

SuaraSulsel.id - Indira Arum Puspitarani. Perempuan 23 tahun asal Kota Makassar. Akan merasakan tanggung jawab sebagai Direktur Utama Kimia Farma. Walau hanya satu hari.

Indira terpilih dalam ajang Kampanye Girls Take Over 2021 yang dipilih langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Ada enam perempuan dari berbagai provinsi di Indonesia yang terpilih pada ajang tersebut.

Indira berhasil mengalahkan 7.023 finalis lainnya se-Indonesia. Awalnya, ia ikut karena informasi dari bank tempatnya bekerja.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pekan Kelima Liga 1 2021/2022, Persija dan Persib Kompak Imbang

Bank tersebut telah melakukan kerjasama terkait program Kementerian BUMN. Hingga akhirnya Arum diminta untuk ikut.

"Apalagi saya lihat kompetisinya mengenai perempuan. Yang visi misinya harus saling mendukung untuk bergerak maju membuat saya semakin tertarik," ujar Arum, Kamis 30 September 2021.

Kampanye Girls Take Over 2021 sendiri merupakan bagian dari kegiatan untuk mendukung terciptanya kesetaraan gender dalam dunia kerja. Khususnya di lingkungan BUMN.

Mereka yang terpilih akan diberi kewenangan dalam sehari. Untuk memegang jabatan tinggi di Kementerian BUMN. Mereka akan menggantikan Menteri BUMN dan lima Direktur Utama BUMN.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini menjelaskan Girls Take Over merupakan sebuah bentuk kampanye global yang dilakukan secara serentak setiap tahun. Program ini dijalankan oleh Plan International dalam rangka memperingati Hari Anak Perempuan Nasional yang jatuh pada 11 Oktober.

Baca Juga: Korban Bom Bunuh Diri Gereja Katolik Katedral Makassar Minta Pertolongan Presiden Jokowi

Prosesnya sudah dimulai sejak bulan Agustus, tahun lalu. Seleksinya cukup ketat untuk bisa terpilih. Mulai dari seleksi administrasi, tes tulis dan essay.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait