alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gibran Rakabuming dan Anies Baswedan Akan Bertemu di Jakarta, Makin Mantap Berpasangan?

Muhammad Yunus Minggu, 26 September 2021 | 16:36 WIB

Gibran Rakabuming dan Anies Baswedan Akan Bertemu di Jakarta, Makin Mantap Berpasangan?
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. [Suara.com/Ari Welianto]

Setelah disorot publik karena saling melontarkan pujian

SuaraSulsel.id - Anies dan Gibran dijadwalkan bakal hadir dalam acara Bulan Bhakti Karang Taruna di Karang Anyar, Jakarta Pusat. Hal ini dikatakan oleh Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul.

Setelah disorot publik karena saling melontarkan pujian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka rencananya bakal bertemu.

"Kalau Pak Gubernur sudah konfirmasi, kalau Pak Gibran kayaknya sih akan hadir," ujar Muhammad Mul saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (26/9/2021).

Mengutip Suara.com, menurut Mul, datang sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna. Sementara, Anies selaku Gubernur akan memberikan sambutan dalam acara itu.

Baca Juga: Tuding Anies Pembohong, Pesan Fahri Hamzah ke Giring: Jangan Nangis Kalau Diserang Balik

"Pak Gubernur ya ngasih sambutan, kalau Pak Gibran mungkin kalau beliau datang kita kasih sambutan," jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya masih belum bisa memastikan 100 persen Gibran akan hadir. Sebab, Gibran dijadwalkan lebih dulu datang ke acara peringatan Hari Karang Taruna Nasional di Hotel Mercure, Jakarta.

"Karang taruna memang seindonesia tapi memang kita perayaan sekalian bulan bakti karang taruna," pungkasnya.

Sebelumnya, berawal dari pujian Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terhadap keberhasilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam melakukan vaksinasi, menjadi sorotan publik.

Menurut Gibran, cara Pemerintah Provinsi DKI mengebut vaksinasi COVID-19 patut dicontoh daerah lain, termasuk wilayah kerjanya.

Baca Juga: Menkes Turuti Permintaan Anies, 7 Ribu Pencari Suaka di Jakarta Bakal Disuntik Vaksin

“Yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta. Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100 persen. Solo juga harus mengejar,” ujar Gibran saat menghadiri acara donor darah PWNU DKI Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait