alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Sakit Hermina Jajaki Peluang Investasi di Ambon

Muhammad Yunus Kamis, 23 September 2021 | 06:00 WIB

Rumah Sakit Hermina Jajaki Peluang Investasi di Ambon
Rumah Sakit Hermina Sukabumi. (SukabumiUpdate)

Jaringan rumah sakit nasional Hermina Hospital

SuaraSulsel.id - Jaringan rumah sakit nasional Hermina Hospital, menjajaki peluang investasi layanan kesehatan di Kota Ambon, Maluku.

"Tahun ini kota Ambon mendapatkan investasi baru rencana pembangunan RS Hermina, yang sesuai rencana lokasinya di kawasan Transit Passo," kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Rabu 22 September 2021.

Rencana investasi RS Hermina telah dilakukan manajemen Hermina dengan Pemkot Ambon dalam hal ini Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) dan Dinas Kesehatan.

"Rencana investasi ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta layanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.

Baca Juga: Sempat Terombang-ambing karena Mesin Mati, KM Jervai Akhirnya Lanjutkan Perjalanan ke Dobo

Kepala DPMTSP Kota Ambon, Fernanda Louhenapessy menyatakan, pihaknya telah melakukan rapat dengan calon investor, yakni manajemen pusat RS Hermina dengan tenaga pendamping dari Ambon.

Manajemen RS Hermina telah datang memperkenalkan diri dan menyatakan niat untuk membangun RS Hermina type C di Ambon.

Pihaknya telah mendiskusikan model perijinan sistem daerah (simantap) maupun sistem Online Single Submission (OSS) Risk Based Approach (RBA) atau berbasis risiko.

Selain itu kelengkapan dari setiap perijinan telah disampaikan ke manajemen RS Hermina sebagai bentuk kesiapan perizinan.

"Kami menunggu langkah selanjutnya dari manajemen, prinsipnya kami siap menyambut investor baru di kota Ambon," tandasnya.

Baca Juga: Penampakan Senjata Api Buatan Inggris di Ambon, Masih Aktif dan Terawat

Manajemen RS Hermina juga akan melakukan MoU bidang kesehatan dengan Fakultas Kedokteran, untuk mempersiapkan tenaga dokter. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait