alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Kelompok Pemuda yang Bentrok di Tempat Pelelangan Ikan Kendari Berdamai

Muhammad Yunus Rabu, 15 September 2021 | 09:32 WIB

Dua Kelompok Pemuda yang Bentrok di Tempat Pelelangan Ikan Kendari Berdamai
Dua kelompok pemuda di Kota Kendari yang bentrok di Tempat Pelelangan Ikan Kendari sepakat berdamai [telisik.id]

Dimediasi oleh Kapolres Kendari bersama Wakil Wali Kota Kendari

SuaraSulsel.id - Dua kelompok pemuda di Kota Kendari yang bentrok di Tempat Pelelangan Ikan Kendari sepakat berdamai. Setelah dimediasi oleh Kapolres Kendari bersama Wakil Wali Kota Kendari.

Kapolres Kendari mengundang perwakilan dua kelompok pemuda tersebut di Aula Mapolresta Kendari, Selasa (14/9/2021) malam.

Semula, pertemuan yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran dan Camat Kendari Barat Amir Yusuf tersebut sempat panas. Karena tidak menemukan titik temu.

Namun, setelah mendapat pencerahan dan arahan dari Kapolres dan Wakil Wali Kota, kedua kelompok tersebut sepakat untuk berdamai.

Baca Juga: Tersangka Pembuat Surat Keterangan PCR Palsu Ditangkap di Kamar Kos

Selain menandatangani surat kesepakatan bersama, kedua kelompok yang bertikai juga saling bersalaman dengan seluruh aparat kepolisian, Wakil Wali Kota dan Camat Kendari Barat.

Sebelum kesepakatan damai tercapai, puluhan aparat keamanan dari Satuan Brimob Polda Sultra masih siaga. Melakukan pengamanan di beberapa lokasi vital, seperti di perempatan lampu merah Wua-wua dan Kendari Beach.

Pasca kerusuhan dua kelompok pemuda, warga merasa resah. Pasalnya, dua kelompok pemuda tersebut membawa berbagai macam jenis senjata tajam dan nyaris saling serang. Namun berhasil dihalau oleh aparat kepolisian.

Sebelumnya, telah terjadi keributan antara dua kelompok pemuda di Kota Kendari hingga berbuntut panjang. Sehingga menyebabkan warga di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan pantai Kendari Beach resah.

Baca Juga: Punya SK Wali Kota, Guru Honorer Kota Kendari Tidak Dapat Gaji

Baca Juga

Berita Terkait