alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akan Dikunjungi Presiden Jokowi, Begini Prakiraan Cuaca di Kabupaten Wajo Hari Ini

Muhammad Yunus Kamis, 09 September 2021 | 07:22 WIB

Akan Dikunjungi Presiden Jokowi, Begini Prakiraan Cuaca di Kabupaten Wajo Hari Ini
Presiden RI Joko Widodo bertolak menuju ke Provinsi Jawa Timur untuk meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi serta meresmikan bendungan pada Selasa (7/9/2021). [ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev/aa]

Presiden Jokowi akan meresmikan bendungan di Kabupaten Wajo

SuaraSulsel.id - Prakiraan Cuaca Wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya hari ini Kamis 9 September 2021. Hari ini Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Berikut prakiraan cuaca di wilayah Sulawesi Selatan dan Kabupaten Wajo :

- Pagi Hari: Berawan. Berpotensi Hujan Ringan di wilayah Malili, Wajo, Bone, Sinjai, dan potensi Hujan Sedang di wilayah Masamba, Palopo, Belopa.

- Siang/Sore Hari: Berpotensi Hujan Ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, kecuali Hujan Sedang di wilayah Malili, Masamba, Rantepao, Makale, Enrekang.

Baca Juga: Resmi Presiden Jokowi Berhentikan Sementara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

- Malam Hari: Berawan. Berpotensi Hujan Ringan di wilayah Masamba, Palopo, Belopa, Wajo, Sidrap, Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan potensi Hujan Sedang di wilayah Malili.

- Dini Hari: Berawan. Berpotensi Hujan Ringan di wilayah Malili, Masamba, Palopo, Belopa, Wajo, Sidrap, Pare-pare, Barru, Soppeng, Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Selayar.

- Suhu Udara : 19 - 32°C.

- Kelembapan Udara : 65 - 95%.

- Angin : Timur - Tenggara / 10 - 35 km/jam.

- Peringatan Dini :
Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m) terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Spermonde Makassar, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian utara dan Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian selatan.
Rough Sea (Gel. 2.5-4.0 m) terjadi di Laut Flores bagian utara dan Laut Flores bagian timur.

Baca Juga: 41 Napi Tewas Terbakar di Lapas Tangerang, Jokowi Turut Berbelasungkawa

Prakirawan - BMKG Makassar
Dibuat: 09 September 2021, 06.00 WITA

Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan Bendungan Paselloreng, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 [SuaraSulsel.id / Dokumentasi]
Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan Bendungan Paselloreng, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 [SuaraSulsel.id / Dokumentasi]

Resmikan Bendungan

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis, 9 September 2021.

Presiden Jokowi akan meresmikan bendungan dan Bendung di Kabupaten tersebut. Yakni Bendungan Paselloreng dan Bendung Gilireng.

Bendungan Paselloreng sebelumnya pernah dikunjungi oleh Jokowi pada tahun 2018 lalu. Namun karena permasalahan lahan, progres pengerjaannya sempat jalan di tempat.

Bendungan ini adalah satu dari tiga proyek bendungan terbesar di Sulawesi Selatan. Dua bendungan lainnya yaitu Karalloe di Kabupaten Jeneponto dan Pamukkulu di Kabupaten Takalar.

Bendungan Paselloreng dibangun sejak tahun 2015 dan memiliki kapasitas tampung maksimal sebesar 138 juta meter kubik. Paselloreng menelan anggaran Rp 735 miliar.

"Ini adalah bendungan yang sangat besar karena ada 365 hektare dari tanah milik negara, kemudian ditambah dengan pembebasan lahan kurang lebih 1.800 hektare milik masyarakat," ujar Jokowi saat meninjau proyek tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait