alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Jalan Cumi Cumi Sampai Galangan Kapal Makassar Diminta Tampung Air

Muhammad Yunus Selasa, 07 September 2021 | 13:39 WIB

Warga Jalan Cumi Cumi Sampai Galangan Kapal Makassar Diminta Tampung Air
Ilustrasi : Petugas Perumda Air Minum Kota Makassar memperbaiki pipa air [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Ada perbaikan pipa PDAM

SuaraSulsel.id - Tim Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar akan melakukan perbaikan jaringan untuk perbaikan tekanan. Perbaikan direncanakan akan dilakukan besok, Rabu 08 September 2021 di beberapa titik.

Antara lain pertigaan Jalan Cumi - Cumi, Laccukang, Pongtiku (Samping Pegadaian), Panampu (Pasar Panampu), Pertigaan Jln. Tinumbu - Galangan Kapal.

Untuk proses pengerjaan tersebut, akan dilakukan penutupan valve. Berakibat menurunnya tekanan. Sehingga distribusi air berkurang di beberapa daerah.
Adapun daerah yang akan terdampak :
- Jln. Cumi - Cumi
- Jln. Pongtiku
- Jln. Korban 40 Ribu Jiwa
- Jln. Ade Irma
- Jln. Rappokalling
- Ujung Pandang Baru
- Jln. Panampu
- Jln. Sunu
- Jln. Tinumbu
- Jln. Galangan Kapal

Direkrur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar Imran Rosyadi Adnan mengatakan, tim teknik akan melakukan pengerjaan di beberapa titik untuk pembenahan jaringan.

Baca Juga: Terapkan MBKM, Fakultas Perikanan UCM Akan Cetak Jago Wirausaha dan Jago Budidaya

"Untuk memaksimalkan pelayanan penyediaan air bersih, maka kami akan melakukan pembenahan jaringan pipa distribusi di beberapa titik yang bertujuan untuk perbaikan tekanan. Sehingga suplai distribusi air ke pelanggan bisa dimaksimalkan. Pekerjaan akan dilakukan besok, 8 September dan estimasi pengerjaan 2x24 Jam," ungkapnya, Selasa 7 September 2021.

Imran menambahkan, apabila pengerjaan dapat diselesaikan dengan waktu yang dimaksud, proses suplai air ke pelanggan masih memerlukan waktu lagi untuk normal. Seperti biasa proses normalisasi bertahap.

Oleh karena itu, disampaikan untuk langkah antisipasi ketersediaan air bersih. Selama masa pengerjaan tersebut. Agar kiranya pelanggan dapat menampung air dan menggunakan air dengan bijak.

Imran menyampaikan dan berharap pelanggan yang terdampak dapat bersabar. Di lokasi akan membuat arus lalu lintas macet. Sehingga diharapkan kesabaran dan disiplin dari pengendara serta pengguna jalan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Pelanggan dapat menghubungi Nomor WA pengaduan Perumda Air Minum Kota Makassar 0811 4152888 dan No Tlp Pengaduan 0411 876777 apabila butuh informasi terkait pengerjaan tersebut di atas.

Baca Juga: SMK Negeri 3 Makassar Perketat Protokol Kesehatan, Sediakan Ratusan Tempat Cuci Tangan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait