facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terapkan MBKM, Fakultas Perikanan UCM Akan Cetak Jago Wirausaha dan Jago Budidaya

Muhammad Yunus Senin, 06 September 2021 | 12:41 WIB

Terapkan MBKM, Fakultas Perikanan UCM Akan Cetak Jago Wirausaha dan Jago Budidaya
Dekan Fakultas Perikanan Universitas Cokroaminoto Makassar DR Yusuf mengajak pelaku usaha dan pemerintah bekerja sama memajukan dunia perikanan [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Fakultas Perikanan Universitas Cokroaminoto Makassar

SuaraSulsel.id - Fakultas Perikanan Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) menawarkan kesempatan belajar kepada calon mahasiswa yang ingin menjadi pengusaha perikanan. Serta ahli budidaya ikan. Khususnya bidang pembenihan.

"Dua hal tersebut menjadi core utama di Fakultas Perikanan UCM," ungkap Dekan Fakultas Perikanan UCM DR Yusuf, Senin 6 September 2021.

Yusuf mengungkapkan, Fakultas Perikanan UCM sudah membenahi target lulusan dan kurikulum. Menerapkan kurikulum MBKM. Perubahan ditandai dengan sejumlah penandatanganan kerjasama dengan dunia usaha dan pemerintah daerah.

Untuk memperkuat upaya ini, Fakultas Perikanan UCM telah mengundang sejumlah perwakilan dunia usaha dan pemerintahan. Berdiskusi dalam lokakarya terbuka di Fakultas Perikanan UCM. Kegiatan berlangsung 2 sampai 5 September 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi Kementan yang Gelar Pelatihan Wirausaha bagi 1 Juta Milenial

Perwakilan stakeholder yang diundang dalam lokakarya adalah Taswin Munier dari GGGI (Global Green Growth Institute) lembaga internasional antar lembaga, Syahrir Akil GM PT Bintang Sejahtera Bersama, Muhisal Kepala Bidang Budidaya Perikanan Dinas Perikanan Maros, dan Anwar Karim General Manager CV Buana Laut Nusantara.

"Ayo bergabung menjadi pengusaha dan ahli budidaya," ungkap Yusuf.

Dalam lokakarya, Fakultas Perikanan UCM juga menghadirkan pembicara milenial Muh. Zulfajri Shadiq Taswin. Bertukar pengalaman post student (bachelor). Bagaimana hardskill dan softskill yang paling dibutuhkan dunia kerja.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait