alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Causa Iman Karana Kepala Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Mantan Kepala BI Tokyo

Muhammad Yunus Kamis, 29 Juli 2021 | 05:23 WIB

Causa Iman Karana Kepala Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Mantan Kepala BI Tokyo
Ilustrasi Bank Indonesia. [Antara]

Causa Iman Karana ditunjuk menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan

SuaraSulsel.id - Mantan Kepala Bank Indonesia Tokyo Causa Iman Karana ditunjuk menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

Causa Iman Karana menggantikan pejabat sebelumnya Budi Hanoto yang mendapat tugas baru sebagai Kepala BI Jawa Timur.

Hal itu dikemukakan Budi Hanoto disela Diskusi Publik "Road to Kongres ISEI XXI" secara virtual di Makassar, Rabu.

Menurut Budi disela sambutannya, hari ini merupakan kegiatan terakhir yang ditangani di Makassar, karena sudah akan pindah ke tempat tugas yang baru dan digantikan oleh rekan sejawatnya yang akrab disapa "Pak CIK".

Baca Juga: Penyaluran Kredit Perbankan di Sumut Capai Rp 235,4 Triliun

Bersamaan dengan pelaksanaan Diskusi Publik yang digelar BI Sulsel bersama mitra, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo melantik tujuh pemimpin baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam dan luar negeri secara virtual.

Pelantikan pejabat di BI merupakan bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia di BI guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas di BI.

Adapun nama pemimpin baru yang dilantik tersebut adalah Budi Hanoto yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan kini menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Causa Iman Karana, sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Tokyo, kini menjabat Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan. Hilman Tisnawan yang sebelumnya sebagai Kepala Perwakilan BI Daerah Istimewa Yogyakarta kini dipercayakan menjadi Kepala Perwakilan BI Tokyo.

Kemudian, Tutuk SH Cahyono menjabat Kepala Perwakilan BI Beijing yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Timur. Teuku Munandar yang sebelumnya menjabat Kepala Tim Kantor Perwakilan BI Provinsi Aceh, kini menjadi Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar.

Baca Juga: Ekonomi Syariah di Sumsel Lebih Tangguh saat Pandemi COVID 19

Sedangkan Hermanto yang sebelumnya menjabat Analis Senior di Departemen Statistik, kini dipercayakan sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Barat.

Baca Juga

Berita Terkait