alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anak Makassar Dapat Perunggu di Olimpiade Tokyo, Pemprov Sulsel Beri Bonus Rumah dan Uang

Muhammad Yunus Rabu, 28 Juli 2021 | 20:21 WIB

Anak Makassar Dapat Perunggu di Olimpiade Tokyo, Pemprov Sulsel  Beri Bonus Rumah dan Uang
Foto arsip - Lifter Rahmat Erwin Abdullah beraksi usai meraih emas SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). ANTARA/A Malik Ibrahim/am.

Rahmat Erwin Abdullah sukses menggondol medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2021

SuaraSulsel.id - Anak Makassar Rahmat Erwin Abdullah sukses menggondol medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2021. Atlet angkat besi asal Sulsel itu juga mengukir rekor baru.

Rahmat tampil mengesankan di grup B dengan total angkatan 342 kg. Ini adalah pencapaian tertinggi rahmat selama mengikuti ajang olahraga di dunia angkat besi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan sudah menyiapkan bonus untuk Rahmat. Ada rumah dan juga uang tunai.

"Bapak Plt Gubernur berkenan menyerahkan hadiah berupa rumah yang disiapkan oleh Bank Sulselbar dan bonus atlet berprestasi melalui Dispora Sulsel yang memang rutin kami berikan apabila atlet-atlet asal Sulsel selesai berlaga di multievent atau single event tingkat nasional maupun internasional," ujar Arwin, Rabu, 28 Juli 2021.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini, 28 Juli 2021

Atas nama pemerintah, ia mengaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan Rahmat. Kendati perdana di olimpiade, dia sudah mampu mengibarkan bendera merah putih di Tokyo International Forum.

"Kami sangat berbahagia dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Rahmat Erwin Abdullah di Olimpiade Tokyo. Semoga ini menjadi awal yang baik dalam debut pertamanya di event olimpiade," tuturnya.

Ya ini adalah olimpiade pertama bagi Rahmat. Kendati sedang mengalami cedera di paha kanan, ia sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Di grup B, Rahmat berhasil mengalahkan empat lifter pesaingnya. Mereka adalah Jorge Cardenas (Meksiko), Mahmoud Alhumayd (Arab Saudi), Brandon Wakeling (Australia) dan Abderrahim Moun (Maroko).

Awalnya, Rahmat menampilkan performa tanpa ada hambatan sama sekali saat melakukan aksinya tersebut. Saat angkatan snatch (satu tahap), Rahmat sanggup mengangkat percobaan pertamanya di angkatan 142 kg.

Baca Juga: Jenazah Covid-19 Lambat Dimakamkan, Ini Penjelasan Satgas Covid-19 Pemprov Sulsel

Lalu di percobaan kedua, beban yang dinaikan menjadi 147 kg. Ia sukses dengan mudah. Terakhir di percobaan ketiga Rahmat sanggup mengangkat beban 152 kg.

Baca Juga

Berita Terkait