alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mahasiswa KKN Unhas di 9 Desa Jeneponto Terkonfirmasi Positif Covid-19

Muhammad Yunus Jum'at, 02 Juli 2021 | 18:05 WIB

Mahasiswa KKN Unhas di 9 Desa Jeneponto Terkonfirmasi Positif Covid-19
Mahasiswa kesehatan Universitas Hasanuddin mengikuti Kuliah Kerja Nyata Profesi Kesehatan (KKN-PK) Angkatan ke-60 di Kabupaten Jeneponto [SuaraSulsel.id / Unhas]

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata atau KKN Unhas di Kabupaten Jeneponto terkonfirmasi positif Covid-19

SuaraSulsel.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata atau KKN Unhas di Kabupaten Jeneponto terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka tersebar di 9 desa di Jeneponto. Melaksanakan KKN Profesi.

Laporan yang beredar mahasiswa KKN Unhas ini tersebar di Desa Palangtikang, Desa Tombo-Tombolo, Desa Gunung Silanu, Desa Kapita, Desa Jenetalasa, Desa Kalimporo, Desa Tarowang, Desa Alutarowang, dan Desa Pao.

Jumlah mahasiswa yang terkonfirmasi 55 orang positif Covid-19. Lebih 50 persen mahasiswa peserta KKN Kesehatan disebut terpapar Covid-19.

"Iye, jadi benar ada mahasiswa KKN Profesi Unhas di Jeneponto yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin Ishaq Rahman, Jumat 2 Juli 2021.

Baca Juga: Warga Rampas Jenazah Covid-19 di Sulsel, Peti Mati Dilemparkan ke Petugas

"Kami sedang menunggu data terbaru terkait isu ini," tambah Ishaq.

800 Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Unhas

Sebelumnya, 800 mahasiswa kesehatan Universitas Hasanuddin mengikuti Kuliah Kerja Nyata Profesi Kesehatan (KKN-PK) Angkatan ke-60.

Mengusung tema "Akselerasi Pengendalian Covid-19 Untuk Jeneponto Sehat dan Smart". Secara resmi diterima oleh jajaran pemerintah Kabupaten Jeneponto, Rabu 17 Juni 2021.

Kegiatan KKN-PK tahun ini berpusat di Kabupaten Jeneponto. Para peserta disebar pada 10 kecamatan yakni Kecamatan Bangkala, Kecamatan Bangkala Barat, Kecamatan Tamalatea, Kecamatan Bontoramba, Kecamatan Kelara, Kecamatan Binamu, Kecamatan Turatea, Kecamatan Batang, Kecamatan Arungkeke dan Kecamatan Tarowang. Setiap desa terdiri dari 10 hingga 12 mahasiswa dengan didampingi oleh seorang supervisor.

Baca Juga: Direktur Utama Perseroda Sulsel Yasir Mahmud Disebut Mampu Besarkan Perusahaan

Ketua Pengelola KKN Profesi Kesehatan Unhas, dr Irwin Aras menyampaikan alasan pemilihan lokasi di Kabupaen Jeneponto. Dirinya mengatakan pada pelaksanaan sebelumnya, Kabupaten Jeneponto memberikan kesan positif bagi mahasiswa dan kampus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait