alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Direktur Utama Perseroda Sulsel Yasir Mahmud Disebut Mampu Besarkan Perusahaan

Muhammad Yunus Jum'at, 02 Juli 2021 | 14:16 WIB

Direktur Utama Perseroda Sulsel Yasir Mahmud Disebut Mampu Besarkan Perusahaan
Direktur Utama Perseroda Sulsel Yasir Mahmud [SuaraSulsel.id / Dokumentasi Pribadi]

Yasir Mahmud punya banyak pengalaman di dunia usaha

SuaraSulsel.id - Pucuk pimpinan PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel berganti. Yasir Mahmud diangkat sebagai Direktur Utama menggantikan Taufik Fahrudin.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris PT SCI, Andi Rio Ilham Monry, Jumat 2 Juli 2021.

"Benar, Pak Yasir Mahmud jadi Dirut, pak TF diangkat menjadi Komisaris," kata Rio via pesan WhatsApp.

Seperti diketahui, Taufik Fachrudin diangkat sebagai Plt Dirut Perseroda Sulsel terhitung sejak 2018 oleh Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah.

Baca Juga: Petani Sulsel Akan Diberi Benih Padi Gratis

Kini, Yasir Mahmud diangkat menjadi Dirut melalui proses Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perseroda Sulsel. RUPS Luar Biasa digelar hari ini di Hotel Grand Sayang, Jumat 2 Juli 2001.

Yasir Mahmud bukan orang baru di dunia usaha. Sepak terjangnya cukup mentereng. Yasir pernah mendapat penghargaan sebagai Excellence dari PT Petrosida Gresik Sebagai Mitra Kerja 2012, penghargaan Excellence dari PT Petrosida Gresik sebagai Mitra Kerja 2013, Direktur Berperestasi Dalam Pembangunan Bidang Pertanian dari Menteri Pertanian 2011, dan saat ini menjadi mitra utama distribusi dan penjualan semen tonasa.

Sebagai pengusaha ulung, Yasir Mahmud membuktikan dirinya mampu membesarkan 9 perusahaannya dibawah bendera Yasika Group. Usahanya bergerak di bidang usaha distribusi pupuk, semen, gula, transportasi, dan peternakan.

Melihat banyaknya prestasi pribadi yang ditorehkan, sejumlah pengamat meyakini PT SCI atau Perseroda bisa tumbuh melampaui target yang dibebankan pemerintah.

Pengamat Ekonomi dari STIE Makassar Maju Sultan meyakini, PT SCI akan menjadi perusahaan terdepan di Sulsel. Penyegaran yang dilakukan melalui RUPS Luar Biasa, membuat PT SCI akan membuat lompatan besar. Terutama sumbangsihnya terhadap Pendapatan Asli Daerah Provinsi Sulsel.

Baca Juga: Wow! Atlet Sulsel yang Dapat Emas di PON Papua Akan Diberi Uang Rp 30 Juta

"Track record Yasir mahmud cukup bagus sebagai pengusaha. Penyegaran, strategi bisnis yang baru, dan kreatifitas akan membuat PT SCI tumbuh pesat," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait