alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Rampas Jenazah Covid-19 di Sulsel, Peti Mati Dilemparkan ke Petugas

Muhammad Yunus Jum'at, 02 Juli 2021 | 15:24 WIB

Warga Rampas Jenazah Covid-19 di Sulsel, Peti Mati Dilemparkan ke Petugas
Warga merampas jenazah Covid-19 dari dalam mobil ambulans di Kabupaten Bulukumba [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Warga merampas jenazah Covid-19 dari dalam mobil ambulans

SuaraSulsel.id - Aksi warga di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan kembali viral di media sosial. Penyebabnya, mereka merampas jenazah Covid-19 dari dalam mobil ambulans yang hendak dimakamkan oleh petugas Satgas Covid-19.

Jenazah yang berada di dalam peti tersebut diambil alih oleh pihak keluarga. Petinya dilempar di depan petugas Satgas Covid-19 yang hendak merebut kembali jenazah Covid-19 itu.

Dalam video yang beredar di media sosial Facebook pada group INFO KEJADIAN BULUKUMBA, peristiwa itu disebut terjadi di Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba.

Pada video yang beredar, terlihat dengan jelas ada sejumlah petugas Covid-19 yang tengah mengenakan Alat Pelindung Diri (APB) turun dari sebuah mobil. Mereka tampak memperhatikan sesuatu yang mengarah ke rumah duka.

Baca Juga: Sandiaga Uno Tantang Sulsel Bikin 50 Desa Wisata, Respons Andi Sudirman Mengejutkan

Petugas yang turun dari mobil tersebut kemudian mendatangi rumah duka yang telah dipenuhi oleh warga di sekitarnya. Hanya saja, saat tiba di rumah duka, petugas Covid-19 itu diusir oleh warga untuk dapat segera meninggalkan lokasi.

Petugas yang kalah jumlah terpaksa memilih untuk meninggalkan lokasi. Pihak keamanan yang berada di lokasi juga terlihat tidak dapat berbuat banyak.

Sementara, proses pemakaman jenazah Covid-19 yang dibawa tersebut akan diambil alih oleh pihak keluarga.

"Saya bisa, saya urus sendiri. Saya yang kasih mandi apa (jenazah Covid-19). Pulang cepat," kata salah satu warga di lokasi seperti dikutip SuaraSulsel.id, Jumat (2/7/2021).

Ketua Tim Pemakaman Covid-19 Bulukumba, Muhammad Suparto membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi saat petugas Covid-19 yang baru tiba dari Kota Makassar hendak melakukan proses pemakaman terhadap jenazah pria berinisial H (58 tahun) yang dibawa menggunakan mobil ambulans di Kabupaten Bulukumba, pada Rabu 30 Juni 2021.

Baca Juga: Rekor! 36 Jenazah COVID-19 Dimakamkan Dalam Sehari di TPU Jombang Tangsel

Namun, saat mobil ambulans tersebut tiba di depan rumah duka yang berada di Kabupaten Bulukumba, tiba-tiba saja, pihak keluarga yang berada di lokasi mengepung mobil ambulans yang membawa jenazah Covid-19 itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait